Preview Manchester United vs Liverpool: Siapa Lebih Merah?

Kamis, 13 Mei 2021 - 11:01 WIB
loading...
Preview Manchester United vs Liverpool: Siapa Lebih Merah?
Preview Manchester United vs Liverpool: Siapa Lebih Merah? Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Manchester United akan bentrok Liverpool di Stadion Old Trafford, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini merupakan laga tunda pekan ke-34 yang semula dijadwalkan awal bulan.

Duel dua tim tradisional Inggris tadinya dijadwalkan bertanding pada 2 Mei 2021. Namun, aksi unjuk rasa pendukung Manchester United atas kebijakan keluarga pemilik klub membuat rencana duel saat itu batal.



Kendati dijadwal ulang, tensi pertandingan dipastikan tidak berkurang. Rivalitas kedua tim sudah mendarah-daging karena masing-masing pihak mengklaim sebagai klub tersukses di Inggris.
Preview Manchester United vs Liverpool: Siapa Lebih Merah?

Menjelang bentrokan ini, kedua tim meraih hasil berbeda di laga teranyar. Manchester United takluk 1-2 saat menghadapi Leicester City di Old Trafford, Rabu (12/5/2021). Sebaliknya, Liverpool menang 2-0 saat menjamu Southampton.

Pendukung The Reds curiga Manchester United sengaja kalah saat melawan Leicester City supaya Liverpool semakin sulit finis di empat besar. Tuduhan tersebut belum terbukti benar tapi sudah pasti bikin pertandingan nanti tambah panas.

Manchester United tanpa bek sekaligus kapten mereka, Harry Maguire, akibat cedera ligamen di pergelangan kaki. Pemain 28 tahun itu bergabung dengan nama-nama seperti Daniel James, Phil Jones dan Anthony Martial yang sudah lebih dulu masuk ruang perawatan.



Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw diprediksi akan jadi pilihan utama pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk mengisi wilayah bertahan Setan Merah. Sementara Fred dan Scott McTominay bisa jadi opsi bagus membentuk kemitraan lini tengah melawan tim asuhan Juergen Klopp.

Sementara itu, di kubu tamu, Liverpool tanpa kehadiran James Milner dan Ozan Kabak akibat cedera otot. Klopp kemungkinan memasang Nat Phillips bersama bek muda Rhys Williams sebagai duet palang pintu pertahanan- atau ada opsi lain yakni menarik posisi Fabinho menjadi bek tengah.

Jika menang, Liverpool akan naik ke posisi lima besar klasemen Liga Inggris menggeser West Ham United yang saat ini duduk cuma satu angka di atas mereka. Sementara bagi Manchester United, kemenangan tidak akan mengubah posisi mereka di tempat kedua klasemen.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United: Henderson; Wan-Bissaka, Lindelof, Bailly, Shaw; Fred, McTominay; Rashford, Fernandes, Pogba; Cavani

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Williams, Robertson; Fabinho, Thiago, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)