Canelo Lukai 7 Petinju Inggris: Dari Mata Rusak sampai Bisep Lepas

Kamis, 13 Mei 2021 - 13:54 WIB
loading...
Canelo Lukai 7 Petinju Inggris: Dari Mata Rusak sampai Bisep Lepas
Canelo Lukai 7 Petinju Inggris: Dari Mata Rusak sampai Bisep Lepas
A A A
TEXAS - Saul Canelo Alvarez lukai 7 petinju Inggris menyebabkan luka dari rongga mata Billy Joe Saunders rusak sampai bisep Callum Smith terlepas. Saunders menjadi petinju ketujuh Inggris yang menjadi korban kekejian pukulan Canelo di ring.

Canelo menghajar mata kanan Saunders hingga menyerah di ronde 8 dalam unifikasi gelar Kelas Menengah Super WBA, WBC dan WBO di AT & T Stadium, akhir pekan lalu. Selain Saunders, enam koleganya dari Inggris bernasib sama dihajar Canelo dengan cedera yang berbeda-beda.

Matthew Hatton, Maret 2011

Kakak Ricky Hatton adalah orang pertama yang merasakan kejamnya pukulan Canelo, yang saat itu berusia 20 tahun dan menjadi menantang mahkota Kelas Menengah Ringan WBC yang lowong. Canelo menghancurkan Smith dari dekat, melepaskan pukulan hook kiri dan kanan ke tubuh.



Hatton mengalami pendarahan dari hidungnya pada ronde kedua dan masih kuat bertahan. Tapi kecepatan tangan dan akurasi pukulan Canelo membuatnya unggul.

Ryan Rhodes, Juni 2011

Rhodes menjadi korban kedua Canelo saat mempertahankan gelarnya untuk pertama kalinya. Sekali lagi, kecepatan dan dahsyatnya pukulan Canelo terbukti terlalu panas diredam hingga membuat Rhodes kesakitan di ronde keempat.

Canelo menginjak gas dengan menghajar Rhodes saat ronde 12 berlangsung hingga membuat kakinya goyah beberapa kali. Canelo mengakhiri perlawanan Rhodes ketika wasit menghentikan pertarungan di ronde 12 dengan kemenangan TKO.

Amir Khan, Mei 2016

Khan mengejutkan publik ketika naik ke Kelas Menengah untuk menghadapi Canelo. Sebuah bogeman dahsyat tangan kanan Canelo di ronde keenam membuat Khan kalah. Khan terkapar di kanvas yang mencoreng reputasinya.

Liam Smith, September 2016

Setelah memusnahkan Khan, Canelo kembali turun ke Kelas Menengah Ringan di mana dia menghentikan Smith dari Liverpool dalam sembilan ronde. Canelo mendaratkan pukulan kombo yang sempurna - ke kepala dan tubuh - di ronde keenam untuk mencetak knockdown pertama.



Dia menjatuhkan Smith lagi di ronde kedelapan dengan hook kiri tepat ke tubuh, yang mendarat akurat ke hati. Semuanya berakhir di ronde sembilan saat hook kiri ganda, yang kedua menghancurkan tulang rusuk Smith, menyebabkan knockdown ketiga dan terakhir.

Rocky Fielding, Desember 2018

Fielding adalah lawan yang mengejutkan bagi Canelo pada Desember 2018 saat ia naik ke kelas Menengah Super. Dia memiliki keunggulan tinggi badan tetapi akhirnya menyerah. Sebuah hook kiri di bagian dalam menyebabkan Fielding terjatuh dengan satu menit 20 detik tersisa di ronde pertama. Di akhir ronde kedua, Fielding kembali terjatuh terduduk. Fielding dua kali terjatuh di akhir ronde ketiga yang membuat wasit menghentikan pertarungan.

Callum Smith, Desember 2020

Callum Smith mencoba membalas kekalahan kakak laki-lakinya, Liam yang dihancurkan Canelo. Dia memulai dengan baik di tahap paling awal, menggunakan keunggulan tinggi tubuhnya.

Namun, seperti sebelumnya, postur lebih pendek menjadi kekuatan Canelo yang mengandalkan kecepatan dan kedahsyatan pukulannya. Canelo menekan Smith di tubuh dan tangan kanan ke kepala.

Dengan Smith memiliki hook kiri yang berbahaya, Canelo mengincar melukai bisep kiri hingga terlepas. Smith akhirnya kalah dan harus menyerahkan sabuk WBAnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9149 seconds (0.1#10.140)