Old Trafford Dipasangi Barikade Baja Jelang Kedatangan Liverpool

Kamis, 13 Mei 2021 - 23:01 WIB
loading...
Old Trafford Dipasangi Barikade Baja Jelang Kedatangan Liverpool
Old Trafford Dipasangi Barikade Baja Jelang Kedatangan Liverpool. Foto: The Sun
A A A
MANCHESTER - Manchester United membangun barikade baja setinggi 10 kaki mengelilingi Stadion Old Trafford menjelang kedatangan Liverpool. Alat penghalau massa itu ditempatkan untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa suporter.

Liverpool akan melawat ke markas Manchester United di Stadion Old Trafford, Jumat (14/5/2021) dini hari waktu Indonesia. Pertandingan itu merupakan laga tunda pekan ke-34 yang batal digelar sesuai jadwal karena aksi unjuk rasa suporter Manchester United, 2 Mei 2021 lalu.



Menurut informasi yang beredar, suporter Setan Merah bermaksud menggelar aksi serupa saat pertandingan dijadwal ulang dini hari nanti. Tak mau kecolongan untuk kedua kalinya, pihak panitia pertandingan membuat pengamanan ekstra berupa pemasangan barikade dan penambahan jumlah personel keamanan.

“(Barikade) dibangun mengelilingi stadion, termasuk pintu masuk Munich Tunnel tempat para penggemar awalnya menerobos ke dalam stadion,” tulis The Sun dalam laporannya, Kamis (13/5/2021).

Awal bulan lalu, kickoff Manchester United vs Liverpool di Stadion Old Trafford batal digelar setelah suporter menerobos ke dalam stadion untuk berunjuk rasa. Ratusan orang menginjak rumput lapangan dan naik ke mistar gawang ketika menyuarakan protes atas kebijakan pemilik klub.



Saat aksi unjuk rasa 2 Mei 2021 itu, kelompok suporter Manchester United yang bergerak terpisah juga menghadang bus pemain ketika meninggalkan Hotel Lowry di Manchester. Akibat insiden tersebut, tempat menginap pemain baik Man United maupun Liverpool di pertandingan kali ini dirahasiakan dari publik bahkan pers.

Pertandingan ini menjadi sangat krusial bagi Liverpool yang posisinya belum aman untuk tampil di Liga Champions musim depan. Skuat asuhan Juergen Klopp mematok kemenangan sebagai harga mati untuk bisa menjaga kans finis empat besar.

Liverpool sekarang berada di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dengan 57 poin dari 34 pertandingan. Mohamed Salah dkk tertinggal tujuh poin di belakang Chelsea yang duduk di peringkat empat alias zona Liga Champions.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3369 seconds (0.1#10.140)