Lokasi Final Liga Champions 2020/2021 Resmi Dipindah ke Portugal

Kamis, 13 Mei 2021 - 18:34 WIB
loading...
Lokasi Final Liga Champions 2020/2021 Resmi Dipindah ke Portugal
Lokasi Final Liga Champions 2020/2021 Resmi Dipindah ke Portugal. Foto: IST
A A A
NYON - Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) resmi mengumumkan final Liga Champions 2020-2021 akan berlangsung di Estadio do Dragao, Portugal pada Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB. UEFA juga mengonfirmasi tentang kehadiran penggemar dari kedua finalis untuk menyaksikan laga tersebut secara langsung di dalam stadion.

Sebelumnya, final Liga Champions 2020-2021 yang mempertemukan Chelsea dan Manchester City akan berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki. Namun, keputusan Inggris untuk menetapkan Turki dalam daftar merah tujuan perjalanan Covid-19, maka perubahan terpaksa dilakukan.



Sebelumnya, pemerintah Inggris telah melobi UEFA untuk menggelar laga final di Inggris. Stadion Wembley pun jadi salah satu venue yang ditargetkan untuk jadi tuan rumah partai puncak antara Chelsea vs Manchester City .

Akan tetapi, negosiasi itu terhenti karena UEFA tidak dapat menjamin pembebasan karantina bagi media dan tamu untuk dapat terbang ke London. Akhirnya Estadio do Dragao di Portugal pun terpilih sebagai tuan rumah Final Liga Champions 2020-2021.

“UEFA membahas pemindahan pertandingan ke Inggris. Meski ada upaya keras dari pihak FA dan pihak berwenang, itu tidak mungkin tercapai,” bunyi pernyataan UEFA pada laman resmi mereka, Kamis (13/5/2021).

“Otoritas Portugal dan FPF turun tangan dan bekerja secara cepat dengan UEFA untuk menawarkan tempat yang cocok untuk final, dan karena Portugal adalah tujuan daftar hijau untuk Inggris, penggemar yang menghadiri final tidak perlu dikarantina saat kembali ke rumah,” tambah pernyataan UEFA.

“Keputusan tersebut datang bukan tanpa penyesalan yang besar atas pekerjaan yang telah dilakukan otoritas sepakbola Turki selama dua tahun terakhir untuk memastikan suksesnya pertunjukkan final di Istanbul,” sambung pernyataan itu.

Lebih lanjut, melalui laman resminya, UEFA mengonfirmasi akan mengizinkan 6 ribu penggemar dari masig-masing klub untuk menyaksikan laga final secara langsung. Jumlah tersebut belum termasuk dengan penonton umum yang masih akan diatur oleh otoritas Portugal dan Federasi Sepakbola Portugal (FPF).

“Kapasitas stadion untuk pertandingan tersebut akan diselesaikan dan dikonfirmasi pada waktunya dengan bekerja sama dengan otoritas Portugal dan FPF,” lanjut pernyataan UEFA.

“Namun, fans dari tim yang bertanding akan dapat membeli tiket melalui klub dengan ketersediaan 6 ribu tiket per klub,” tukas pernyataan UEFA.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)