Dovizioso Batal Jadi Pembalap Wildcard, Penggemar Kecewa

loading...
Dovizioso Batal Jadi Pembalap Wildcard, Penggemar Kecewa
Dovizioso Batal Jadi Pembalap Wildcard, Penggemar Kecewa. Foto: IST
FAENZA - Andrea Dovizioso memberikan pernyataan bahwa dirinya takkan tampil sebagai pembalap wildcard tim Aprilia Gresini pada gelaran MotoGP 2021 . Pernyataan rider Italia itu jadi kabar kurang menyenangkan bagi para penggemar yang amat menantikan pembalap andalannya kembali ke lintasan musim ini.

Seperti diketahui, sebelumnya Dovizioso kencang dirumorkan bakal jadi salah satu pembalap wildcard tim Aprilia Gresini pada gelaran MotoGP 2021. Hal itu berawal dari kerjasama kedua pihak dalam pengembangan motor RS-GP musim ini.

Baca Juga: KTM Enggan Rekrut Andrea Dovizioso, Ini Alasannya

"Kami belum berbicara tentang masa depan, sudah jelas sejak awal bahwa kami akan melakukan dua tes ini dan kemudian melihat lebih jauh," ujar Dovizioso seperti dilansir dari laman Speedweek, Kamis (12/5/2021).



"Itulah mengapa tidak penting untuk membicarakan balapan sekarang. Tidak ada alasan untuk memikirkannya sekarang, karena itu tidak ada dalam agenda saat ini dan saya belum mampu memaksimalkan motor," ujarnya lagi.

Dovizioso sendiri mengatakan kalau dirinya tidak ingin terburu-buru untuk kembali berlaga di ajang MotoGP. Rider 35 tahun itu masih melakukan beberapa pertimbangan dan tetap terbuka jika ada tawaran dari tim lain kepada dirinya.

“Saya menjalani hidup saya saat ini, menerimanya dari hari ke hari dan merasa tidak terburu-buru ketika datang ke negosiasi untuk 2022. Jika ada pilihan yang baik, saya akan menerimanya," jelas pembalap yang pernah jadi andalan tim Ducati tersebut.

"Tapi saya belum tahu seperti apa masa depan saya dan saya rasa ini juga bukan waktu yang tepat untuk membicarakannya. Bagaimanapun, saya cukup senang karena saya sekarang memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang tidak sempat saya lakukan selama 19 tahun terakhir," imbuhnya.

Dovizioso yang belum ingin menentukan kelanjutan kariernya di MotoGP juga berterima kasih kepada tim Aprilia yang telah memberikannya kesempatan untuk ikut dalam proyek pengembangan motor musim ini.

Hal ini juga menjadi keuntungan bagi Dovizioso agar bisa tetap menjaga ritme membalapnya di lintasan setelah memutuskan vakum sebagai pembalap sepanjang gelaran MotoGP 2021 ini.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top