KTM Enggan Rekrut Andrea Dovizioso, Ini Alasannya

Selasa, 27 April 2021 - 11:02 WIB
loading...
KTM Enggan Rekrut Andrea Dovizioso, Ini Alasannya
KTM Racing enggan rekrut Andrea Dovizioso/Foto/therace.com
A A A
MUNDERFING - Andrea Dovizioso sempat dikaitkan dengan tim KTM Racing di awal musim MotoGP 2021 ini. Namun, belakang tim pabrikan asal Austria tersebut menarik diri, dan giliran Aprilia Gresini yang kini dikabarkan akan merekrut pembalap asal Italia tersebut.

Hal itu tak terlepas dari Dovizioso yang dipercaya Aprilia untuk menjadi penguji motor RS-GP milik mereka pada awal April 2021 kemarin. Bahkan pada awal Mei 2021 mendatang pun Dovizioso masih dipercaya untuk mengetes motor Aprilia di Sirkuit Mugello, Italia.



Semua itu lantas membuat banyak pihak berspekulasi bahwa The Little Dragon mungkin saja akan bergabung dengan Aprilia di MotoGP 2022 atau bahkan di pertengahan musim ini.

Isu Dovizioso ke KTM awalnya sudah terdengar sebelum MotoGP 2021 bergulir. Banyak pihak yang merasa Dovizioso akan sangat cocok bila bergabung dengan tim pabrikan asal Austria tersebut.



Namun, tim tersebut pada akhirnya tak mau merekrut Dovizioso. Setelah diusut, ternyata usia Dovizioso yang tak muda lagi, yakni 35 tahun, menjadi penyebabnya.

Menurut pemaparan Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer, saat ini timnya tengah fokus memajukan para pembalap muda. Sebab itulah mereka jauh lebih memilih mempertahankan Iker Lecuona yang berusia 21 tahun ketimbang menampung Dovizioso yang sudah berstatus tiga kali juara dunia.

Baca juga: Puas Hasil Tes di Jerez, Aprilia Bujuk Dovizioso Gabung

Beirer pun memastikan karena faktor usia itu, KTM takkan pernah merekrut Dovizioso. Bagi Beirer, saat ini MotoGP tengah memasuki perubahan generasi dan sebab itulah KTM mau mengikuti tren tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)