Bek Chelsea Antonio Rudiger Optimistis Tatap Final Liga Champions

Jum'at, 14 Mei 2021 - 13:01 WIB
loading...
Bek Chelsea Antonio Rudiger Optimistis Tatap Final Liga Champions
Bek Chelsea Antonio Rudiger Optimistis Tatap Final Liga Champions. Foto: IST
A A A
LONDON - Bek Chelsea, Antonio Rudiger, cukup percaya diri The Blues bisa mengatasi perlawanan Man City di partai final Liga Champions 2020-2021 . Keyakinan bek asal Jerman itu tidak terlepas dari rekor pertemuan kedua tim sepanjang musim ini.

Sebagai catatan, dari tiga kali pertemuan kedua tim musim ini pasukan Josep 'Pep' Guardiola hanya meraih satu kali kemenangan. Hal itu terjadi pada pertemuan kedua tim di awal Januari 2020, itu pun saat Chelsea masih ditangani Frank Lampard.



Sementara pada dua pertemuan terakhir Chelsea selalu berhasil mengatasi perlawanan Sergio Aguero dan rekan-rekan. Terbaru adalah ketika Timo Werner dan kolega mencuri tiga poin di Etihad Stadium akhir pekan kemarin.

Berkaca pada hasil tersebut tak heran jika cukup diunggulkan untuk kembali mengatasi perlawanan Manchester Biru. Apalagi, Chelsea terus menunjukkan performa positif sejak ditangani pelatih Thomas Tuchel.

"Jalan masih panjang hingga final Liga Champions pada tanggal 29 (30 Mei 2021 waktu Indonesia), tetapi kami tahu bahwa kedua tim akan sangat siap untuk pertandingan yang hebat," ujar Rudiger dilansir dari laman Football London, Kamis (13/5/2021).

"Ini akan menjadi permainan hidup mati bagi kita, begitu juga bagi mereka. Satu hal yang jelas, kami akan pergi ke sana dengan keinginan untuk menang seperti yang telah kami lakukan dalam dua laga terakhir melawan City," tambahnya.

Namun di sisi lain, Chelsea harus lebih waspada sebab Manchester Biru tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai berhasil memastikan gelar juara Liga Inggris 2020-2021.

“Pada awal setiap musim, Liga Inggris adalah gelar terpenting bagi kami. Ini adalah pertandingan di mana Anda harus ada di sana setiap tiga hari, melawan semua rival Anda di kandang dan tandang,” ungkap Guardiola usai mempersembahkan gelar juara Liga Inggris 2020-2021 bagi Man City.

“Hanya dengan menjadi yang terbaik, minggu demi minggu, Anda dapat meningkatkan kompetisi ini. Ini sukses besar,” tambahnya.

Keberhasilan ini dipastikan bakal membakar semangat para penggawa The Citizens jelang menghadapi Chelsea di Final Liga Champions 2020-2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)