Fabio Quartararo Yakin Petik Hasil Positif di MotoGP Prancis

Jum'at, 14 Mei 2021 - 09:01 WIB
loading...
Fabio Quartararo Yakin Petik Hasil Positif di MotoGP Prancis
Fabio Quartararo Yakin Petik Hasil Positif di MotoGP Prancis. Foto: IST
A A A
LE MANS - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yakin meraih hasil positif pada MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti Le Mans, Minggu (16/5/2021). Apalagi setalah kehilangan kesempatan menang di MotoGP Spanyol 2021.

Sebagaimana diketahui, Quartararo sejatinya punya kans besar untuk memenangi balapan di MotoGP Spanyol 2021. Sebab, sejak awal balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol itu, El Diablo -julukan Quartararo- berhasil memimpin.



Sayang, mimpi buruk datang di beberapa lap jelang berakhirnya balapan. Performa Quartararo tiba-tiba menurun drastis sehingga posisinya terus mundur ke belakang, karena mengalami cedera arm pump pada lengannya.

Quartararo tetap yakin bisa kembali merebut hasil positif dan setidaknya merebut podium. Apalagi dia merasa sudah pulih dari operasi arm pump yang baru dijalaninya.

“Tentunya, hasil di GP Spanyol sangat disayangkan. Tetapi, kami mengambil sisi positifnya. Kami cukup cepat untuk memperebutkan podium dan juga kemenangan,” kata Quartararo di laman resmi Monster Yamaha.

“Saya menjalani operasi dan sukses berlangsung. Saya sudah berlatih sejak saat itu dan merasa positif mengenai akhir pekan ini. Selalu menyenangkan untuk datang ke kampung halaman. Saya akan bekerja keras untuk berada di puncak sesegera mungkin,” ujarnya.

Quartararo menang kehilangan posisi puncak klasemen, akibat hasil minor di Spanyol. Mereka menduduki peringkat kedua dengan poin 64, tertinggal dua angka dari Francesco Bagnaia.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)