Kemenangan Perdana Juergen Klopp di Kandang Manchester United

Jum'at, 14 Mei 2021 - 07:01 WIB
loading...
Kemenangan Perdana Juergen Klopp di Kandang Manchester United
Kemenangan Perdana Juergen Klopp di Kandang Manchester United. Foto: Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Liverpool menang 4-2 saat melawat ke markas Manchester United . Hasil tersebut menandai kemenangan pertama Juergen Klopp di Stadion Old Trafford sejak pelatih asal Jerman itu gabung The Reds.

Melawat ke markas Manchester United di Stadion Old Trafford, Jumat (14/5/2021) waktu Indonesia, Liverpool mencetak gol lewat Diogo Jota (34’), Roberto Firmino (45+3’ dan 47’) serta Mohamed Salah (90’). Sementara gol Setan Merah dicetak Bruno Fernandes (10’) dan Marcus Rashford (68’).



Ini merupakan kemenangan pertama Klopp di Stadion Old Trafford— kandang Manchester United, sejak pelatih 53 tahun itu pertama kali gabung Liverpool pada 2016. Sebelum ini, Klopp sudah enam kali berkunjung ke Old Trafford dengan rekor empat kali kalah dan dua hasil imbang.

Salah satu kekalahan tandang teranyar Liverpool terjadi di putaran kelima Piala FA, 24 Januari 2021 lalu. Kala itu skuat asuhan Juergen Klopp menyerah dengan skor 1-2 di Old Trafford.

Hari ini Klopp merasa kemenangan pertamanya di Old Trafford datang pada waktu dan cara yang tepat. Sebab, kata dia, Liverpool tampil disiplin di semua lini, dan terlihat lebih siap merebut tiga poin ketimbang si tuan rumah.

“Sejak saya di Liverpool ini menjadi kemenangan pertama kami di Old Trafford. Waktu yang tepat, menurut saya. Kami membutuhkannya, jelas,” kata Klopp usai laga, dikutip laman resmi klub, Jumat (14/5/2021).



Bagi Manchester United, kekalahan ini semakin menegaskan rapor merah mereka saat bermain di kandang sendiri. Baru-baru ini Setan Merah juga kalah saat menjamu Crystal Palace (1-3), Tottenham Hotspur (1-6), Arsenal (0-1), dan Sheffield United (1-2).

Sementara untuk Liverpool, kemenangan ini tak cuma memecah kutukan Klopp di Old Trafford. Melainkan pula mendongkrak posisi The Reds naik ke lima besar klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)