Bocah Pendonor Organ di Balik Kemenangan Liverpool atas Man United

Jum'at, 14 Mei 2021 - 08:01 WIB
loading...
Bocah Pendonor Organ di Balik Kemenangan Liverpool atas Man United
Jordan Banks (kanan) bocah pendonor organ tubuh yang merupakan suporter cilik Liverpool. Foto: Dok Pribadi/Facebook/Matt Banks
A A A
LIVERPOOL - Pemandangan unik terjadi saat Liverpool menghajar Manchester United dengan skor 4-2 dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021 . Sebelum pertandingan, para pemain The Reds memakai seragam bertuliskan Jordan, mengacu pada Jordan Banks— fans cilik Liverpool yang baru meninggal dunia.

Jordan Banks merupakan suporter cilik Liverpool yang meninggal dunia di Blackpool, Selasa (11/5/2021) lalu. Sebelum meninggal, bocah sembilan tahun itu berpesan kepada sang ayah agar organ tubuhnya didonorkan untuk anak-anak yang membutuhkan.

“Dia selalu mengatakan kepada kami, bahwa dia ingin membantu orang lain jika dia bisa. Jadi dia adalah seorang pendonor yang telah membantu menyelamatkan tiga nyawa,” kata ayah Jordan, Mr Banks, tanpa menyebutkan organ tubuh mana saja yang didonor, dikutip Sky Sports, Jumat (14/5/2021).



Liverpool mendengar kabar tersebut kemudian menghubungi Mr Banks untuk beraudiensi. Klub memutuskan memberi penghormatan khusus dengan memakai seragam bertuliskan nama anak berhati mulia itu ketika sesi pemanasan menjelang kick-off di Stadion Old Trafford, Jumat (14/5/2021).

You’ll Never Walk Alone, Jordan Banks. The Reds melakukan pemanasan dengan seragam khusus untuk memberi penghormatan kepada manusia yang brilian,” tulis Liverpool di media sosial saat memberi penghormatan pada bocah itu.

Di pertandingan itu, Liverpool sukses meraih kemenangan 4-2 atas Setan Merah. Tim kesayangan Jordan Banks mencetak gol lewat Diogo Jota (34’), Roberto Firmino (45+3’ dan 47’) serta Mohamed Salah (90’). Sementara gol Manchester dicetak Bruno Fernandes (10’) dan Marcus Rashford (68’).

Hasil ini sekaligus menandai kemenangan perdana Juergen Klopp di kandang Manchester United sejak pelatih asal Jerman itu menukangi Liverpool pada 2016. Sebelumnya, Klopp sudah enam kali berkunjung ke Stadion Old Trafford dengan rekor empat kali kalah dan dua hasil imbang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)