Borussia Dortmund Juara DFB Pokal 2020/2021 Usai Bungkam RB Leipzig

Jum'at, 14 Mei 2021 - 05:52 WIB
loading...
Borussia Dortmund Juara DFB Pokal 2020/2021 Usai Bungkam RB Leipzig
Borussia Dortmund Juara DFB Pokal 2020/2021 Usai Bungkam RB Leipzig. Foto: IST
A A A
BERLIN - Borussia Dortmund keluar sebagai juara DFB Pokal 2020-2021 . Die Borussen -julukan Dortmund- berhasil mengatasi perlawanan RB Leipzig di partai final dengan skor meyakinkan 3-1.

Masing-masing dua gol Jadon Sancho dan Erling Haaland hanya mampu dibalas satu gol oleh kubu RB Leipzig . Dani Olmo memperkecil kekalahan timnya di menit ke-71.



Borussia Dortmund tampil dengan tempo cepat sejak awal pertandingan di mulai. Hasilnya, mereka langsung memimpin lewat gol yang dicetak Jadon Sancho.

Laga baru lima menit berjalan Sancho mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil memaksimalkan umpan dari Mahmoud Dahoud.

RB Leipzig yang dikejutkan dengan gol cepat Dortmund langsung memberikan respons cepat. Pelatih Julian Nagelsmann menginstruksikan para pemainnya untuk menguasai jalannya pertamainan.

Sayangnya, alih-alih menyamakan kedudukan gawang RB Leipzig yang dikawal Peter Gulacsi kembali bobol di menit ke-28. Kali ini Erling Haaland yang mencatakan namanya di papan skor.

Lini pertahanan RB Leipzig benar-benar dibuat repot oleh Jadon Sancho. Winger lincah asal Inggris itu kembali membawa timnya menjauh berkat aksinya di menit-menit akhir babak pertama.

RB Leipzig sempat bangkit di babak kedua. Tim arahan Julian Nagelsmann lagi-lagi berhasil menguasai jalannya permainan usai turun minum.

Sejumlah peluang pun berhasil mereka ciptakan. Akan tetapi, gol yang ditunggu-tunggu baru hadir di menit ke-71. Sayang, gol tersebut tak berdampak banyak sebab Dortmund kembali menjauh berkat gol kedua Haaland di menit 87.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)