Enggan Hamburkan Uang, Liverpool Mundur Buru Haaland

Selasa, 04 Mei 2021 - 23:01 WIB
loading...
Enggan Hamburkan Uang, Liverpool Mundur Buru Haaland
Liverpool berpikir ulang merekrut Erling Haaland/Foto/goal.com
A A A
LIVERPOOL - Liverpool berpikir ulang merekrut Erling Haaland pada bursa musim panas 2021 ini. The Reds -julukan Liverpool- enggan menggelontorkan banyak uang hanya untuk memboyong striker muda berbakat Borussia Dortmund itu ke Anfield.

Liverpool enggan mengeluarkan triliunan rupiah demi mendapatkan jasa Haaland. Sebab itu, The Reds kini menempatkan diri di belakang klub-klub lain yang juga tertarik mendapatkan jasa striker asal Norwegia tersebut.



Menurut Sportsmole, Selasa (4/5/2021), saat ini, sosok Haaland menjadi buruan dari banyak klub elite Eropa. Selain Liverpool, ada duo klub asal Manchester, Chelsea, Barcelona, dan juga Real Madrid yang dikaitkan dengan Haaland.

Football Insider pun melaporkan bahwa diskusi soal perekrutan Haaland pun telah dilakukan sejumlah klub dengan Dortmund serta agen sang pemain. Tetapi, Liverpool tampaknya tak akan melanjutkan negosiasi tersebut karena tidak bersedia membayar lebih dari 100 juta poundsterling atau sekira Rp2 triliun.



Dengan jumlah tersebut, Liverpool diragukan bisa bersaing mendapatkan jasa Haaland. Sebab, klub rivalnya, seperti Chelsea dan Man City, diperkirakan tidak akan masalah mengeluarkan uang lebih besar dari jumlah tersebut.

Bahkan, Barcelona mendapat dukungan langsung dari pemain bintangnya, yakni Lionel Messi, untuk merekrut Haaland. Messi bahkan dikabarkan rela memberikan setengah gajinya demi mendatangkan Haaland.

Baca juga: Hadapi Atletico, Pertaruhan Barcelona dalam Perburuan Gelar Juara La Liga

Sebab, Haaland terbukti bisa memberi pengaruh besar kepada klub. Saat ini, di Dortmund, striker berusia 20 tahun itu sudah berhasil menunjukkan ketajamannya.

Haaland telah mencetak 53 gol dalam 56 penampilan untuk Dortmund sejak tiba dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020. Tak ayal, Dortmund mematok harga tinggi untuk pemain andalannya tersebut.

Dortmund sejatinya sempat menyatakan secara tegas takkan melepas Haaland dalam waktu dekat. Tetapi, jika ada klub yang memberi penawaran sebesar 180 juta euro atau sekira Rp3,1 triliun, Dortmund kemungkinan akan melepasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)