DFB Pokal, Trofi Perdana Edin Terzic di Borussia Dortmund

Jum'at, 14 Mei 2021 - 10:01 WIB
loading...
DFB Pokal, Trofi Perdana Edin Terzic di Borussia Dortmund
DFB Pokal, Trofi Perdana Edin Terzic di Borussia Dortmund. Foto: The Sun
A A A
BERLIN - Edin Terzic meraih trofi pertamanya sebagai pelatih kepala saat Borussia Dortmund memenangkan DFB Pokal 2020/2021 . Terzic cuma butuh kurang dari enam bulan untuk mencapai gelar perdananya.

Skuat asuhan Terzic, Dortmund, memastikan gelar DFB Pokal 2020/2021 setelah mengalahkan RB Leipzig dengan skor 4-1 di Olympiastadion, Berlin, Jumat (14/5/2021). Gol Dortmund dicetak Jadon Sancho (5’, 45’) dan Erling Haaland (28’ dan 87’). Sedangkan gol tunggal Leipzig dicetak Daniel Olmo (71’).



Kiprah Terzic sebagai pelatih kepala terbilang moncer menyusul lahirnya gelar di musim perdana ia memimpin klub. Padahal, pria 38 tahun itu awalnya ditunjuk dadakan sebagai pelatih kepala menggantikan Lucien Favre yang dipecat pada Desember 2020.

CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengaku terkejut menyaksikan musim perdana Edin Terzic sebagai pelatih kepala. Watzke bahkan tidak segan menjamin masa depan karier mantan asisten pelatih West Ham United itu jika bersedia bertahan di Dortmund.

“Edin Terzic sudah menunjukkan kinerja yang luar biasa semenjak mendapat kepercayaan pada Desember lalu. Saya tentu yakin dia akan bertahan bersama kami musim depan,” kata Watzke, dikutip nau.ch.

Jika memilih bertahan di Dortmund, Terzic akan ‘downgrade’ kembali ke posisi lamanya sebagai asisten manajer. Sebab, manajemen klub kadung menunjuk Marco Rose dari Borussia Moenchengladbach untuk memimpin Dortmund musim depan.

Dengan gelar DFB Pokal di tangan, Terzic diprediksi tidak akan bersedia menjadi asisten manajer Marco Rose musim depan. Namun, jika harus pindah, Terzic perlu berpikir untuk mencari klub baru.

“Saya masih belum mengetahui apa yang akan terjadi musim depan. Saat ini, seluruh staf pelatih ingin merayakan keberhasilan menjadi juara DFB Pokal.” kata Edin Terzic.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)