Preview Newcastle United vs Manchester City: Terdorong Rotasi

Jum'at, 14 Mei 2021 - 12:01 WIB
loading...
Preview Newcastle United vs Manchester City: Terdorong Rotasi
Preview Newcastle United vs Manchester City: Terdorong Rotasi. Foto: IST
A A A
NEWCASTLE - Manchester City diprediksi membuat rotasi pemain saat bentrok Newcastle United di pekan ke-36 Liga Inggris 2020/2021 . The Citizens terdorong melakukannya untuk menghindari cedera menjelang final Liga Champions .

Pertandingan melawan Newcastle United akan dilakoni Manchester City di St James Park Stadium, Newcastle, Sabtu (15/5/2021) dini hari waktu Indonesia. Kickoff digelar pukul 02.00WIB.



Dengan trofi Piala Liga Inggris (EFL) dan Premier League di tangan, Manchester City kini fokus pada Liga Champions. Mereka berpeluang treble winners apabila mengatasi Chelsea di final yang berlangsung di Portugal, 29 Mei 2021.

Namun, sebelum mempersiapkan pertandingan besar itu, Manchester City akan menghadapi tiga laga terakhir di sisa musim Premier League 2020/2021. Newcastle United menjadi hambatan pertama skuat asuhan Pep Guardiola untuk menyempurnakan akhir musim.

Suasana Manchester City sebetulnya agak kurang enak karena baru dibekap kekalahan 1-2 melawan Chelsea di pentas Premier League. Di laga itu, Sergio Aguero gagal menceploskan bola setelah tendangan panenka-nya dari titik putih terbaca oleh kiper Chelsea.

Aguero diprediksi akan terkena rotasi saat melawat ke markas Newcastle United. Pemain lain seperti Phil Foden, Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva yang absen saat lawan Chelsea juga diyakini bakal kembali disimpan untuk menjaga kebugaran masing-masing.

Dengan pertimbangan kebugaran, Guardiola bakal mengandalkan Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, dan Phil Foden sebagai trisula penyerang di markas Newcastle United. Sedangkan tuan rumah tanpa bek Fabian Schar akibat kartu merah di laga melawan Arsenal.

Sekadar informasi, sebelum kick-off pertandingan ini, Manchester City berhak dapat guard of honour. Pasalnya, ini merupakan pertandingan pertama sejak Manchester City menyegel gelar Liga Inggris 2020/2021 menyusul kekalahan Manchester United dari Leicester City pekan lalu.

Prakiraan Susunan Pemain

Newcastle United: Dubravka; Fernandez, Clark, Dummett; Murphy, Almiron, Shelvey, Willock, Ritchie; Saint-Maximin, Joelinton

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Dias, Zinchenko; Silva, Rodrigo, Gundogan; Mahrez, Jesus, Foden
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)