Takut Dimakan Lawan, Ketum PSSI Titip Dua Pemain pada Shin Tae-yong

loading...
Takut Dimakan Lawan, Ketum PSSI Titip Dua Pemain pada Shin Tae-yong
Evan Dimas dan Pratama Arhan (kanan). Foto: Instagram/@pratamaarhan8/@evhandimas
JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk memberi perhatian lebih kepada dua pemain dalam skuat Garuda. Ia menilai keduanya merupakan aset bagi keutuhan tim.

Pemain tersebut ialah Evan Dimas (Bhayangkara FC) dan Pratama Arhan (PSIS Semarang). Mochamad Iriawan menilai kedua pemain ini berpotensi jadi sasaran permainan kasar lawan.

"Yang penting saya udah minta, dua pemain ini adalah dua pemain yang punya keunggulan. Pertama, Evan Dimas sudah jelas, yang kedua Pratama Arhan," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Baca Juga: Curahan Hati Marc Klok Tak Diboyong Timnas Indonesia ke Dubai



"Mereka harus dijaga, saya minta jaga jangan dia nanti 'dimakan' oleh lawan. Karena layaknya di Korea, dijaga betul itu pemain unggulannya oleh teman-temannya," tandasnya.

Ia pun menjelaskan, Evan Dimas sebagai pemain yang berpengalaman memimpin Timnas Indonesia di setiap ajang internasional. Permainannya pun terlihat meyakinkan dan padu dengan pemain lain saat di internal game kemarin.

Sementara untuk Pratama Arhan, Iwan memberikan apresiasi lantaran penampilan apik pemain berusia 19 tahun ini ketika membela Timnas U-19 sebelumnya. Arhan tetap tampil konsisten hingga terakhir ia terpilih menjadi pemain muda terbaik di Piala Menpora 2021 .

Selain memberi pesan, Iwan tak henti-hentinya memberi motivasi kepada para penggawa Timnas yang berlatih. Bahkan sesekali ia tertangkap membakar semangat dengan nada yang lantang.

"Motivasi mereka harus bermain maksimal, kalo perlu mati di lapangan kamu untuk bangsa Indonesia. Itu untuk membakar semangat mereka," ujar Iwan saat dijumpaiMNC Portal Indonesia.

Timnas Indonesia pun dijadwalkan akan terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) untuk menjalani sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 17 Mei 2021. Di sana mereka akan melawan Thailand pada 3 Juni, Vietnam pada 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021 mendatang.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top