Francesco Bagnaia Ragu MotoGP Prancis 2021 Akan Diguyur Hujan

loading...
Francesco Bagnaia Ragu MotoGP Prancis 2021 Akan Diguyur Hujan
Francesco Bagnaia Ragu MotoGP Prancis 2021 Akan Diguyur Hujan. Foto: IST
LE MANS - Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia , mengaku sangat menyukai Sirkuit Bugatti, Le Mans, sebagai arena balap MotoGP Prancis 2021. Tetapi, ia memiliki keraguan jika hujan mengguyur lintasan balap.

Sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP 2021 , Bagnaia tentu dituntut untuk bisa meraih kemenangan di GP Prancis. Sebab empat balapan yang sudah dijalani, pembalap berpaspor Italia itu tidak pernah menempatkan diri di podium pertama.

Baca Juga: Dovizioso Batal Jadi Pembalap Wildcard, Penggemar Kecewa

Bagnaia pun merasa peluang untuk meraih kemenangan musim ini bisa didapat di MotoGP 2021. Apalagi pembalap berusia 24 tahun itu beberapa kali mampu meraih podium ketika mentas di kelas Moto3 dan Moto2.



“Kami mendekati balapan demi balapan, sekarang kami di sini di Le Mans, di trek yang saya suka,” ungkap Bagnaia, mengutip dari Speedweek, Jumat (14/5/2021).

“Saya naik podium tiga kali di sini, sekali di Moto3 ditambah kemenangan dan tempat kedua di Moto2. Saya suka treknya dan sangat bagus dengan motor kami,” tambahnya.

Akan tetapi, Bagnaia juga merasa khawatir jika balapan MotoGP Prancis 2021 akan berada dalam kondisi basah. Meski Ducati beberapa kali juga mampu tampil baik saat hujan, tetapi pembalap jebolan VR46 Academy itu masih memiliki keraguan.

Kurangnya pengalaman dalam menjalani balapan di kondisi hujan membuat Bagnaia harus bekerja ekstra keras. Tetapi, ia menyatakan kesiapan untuk tampil di seri kelima MotoGP 2021 tersebut.

“Saya siap, tetapi kami harus melihat bagaimana cuaca berubah. Terlihat seperti hujan. Pada balapan basah, saya pikir saya hanya mengendarai enam balapan di semua kelas dalam karier GP saya,” lanjut Bagnaia.

“Motor kami kuat saat basah, tetapi tidak mudah dengan ban karena memberikan banyak cengkeraman, tetapi pada saat yang sama sulit untuk mengelolanya,” imbuhnya.



Pada saat ini, Bagnaia memimpin klasemen sementara dengan koleksi 66 poin. Meski belum mencatatkan kemenangan, namun tiga dari empat balapan, pembalap berpaspor Italia itu sukses naik ke podium.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top