Final Piala FA: Pembuktian Harga Kepa Arrizabalaga

loading...
Final Piala FA: Pembuktian Harga Kepa Arrizabalaga
Final Piala FA: Pembuktian Harga Kepa Arrizabalaga. Foto: The Guardian
LONDON - Kiper nomor dua Chelsea, Kepa Arrizabalaga , mendapat kesempatan tampil melawan Leicester City di final Piala FA 2020/2021 . Penjaga gawang termahal dunia dituntut main bagus untuk membuktikan harganya.

Pelatih Chelsea , Thomas Tuchel, memastikan pemain berharga 71 juta poundsterling atau setara Rp1,4 triliun bakal menjadi starter saat bentrok Leicester City di Stadion Wembley, London, Sabtu (15/5/2021) malam. Ini menjadi pertandingan krusial buat Arrizabalaga.

Baca Juga: Bek Chelsea Antonio Rudiger Optimistis Tatap Final Liga Champions

“Kepa Arrizabalaga akan menjadi starter di partai final Piala FA,” kata Thomas Tuchel dikutip laman resmi klub.



Tiga tahun lalu, Arrizabalaga menjadi penjaga gawang paling diperhitungkan di dunia. Masalah muncul setelah Frank Lampard menggantikan Maurizio Sarri di kursi pelatih pada 2019. Saat itu organisasi bertahan Chelsea ambyar, menyebabkan Arrizabalaga jadi sasaran empuk penyerang lawan.

Sebelum posisinya direbut Edouard Mendy, Arrizabalaga cuma membuat 54,5% penyelamatan dari upaya lawan mencetak gol di sepanjang musim lalu. Ketika Lampard dipecat, Arrizabalaga sudah telanjur kehilangan kepercayaan diri. Dia membuat blunder saat melawan Brighton & Hove Albion dan Liverpool .

Kiper 26 tahun asal Spanyol cuma membuat enam penampilan bersama Chelsea musim ini— teranyar, The Blues kalah di tangan Arsenal lewat gol tunggal Emile Smith-Rowe. Arrizabalaga kembali jadi sasaran kritik media-media di Inggris. Kolom komentar di akun media sosial miliknya sampai ditutup untuk menghindari hujatan orang.

Baca Juga: Live Streaming RCTI Plus: Chelsea vs Leicester City

Dengan premis sederhana: tidak ada tim yang rela mengeluarkan Rp1,4 triliun untuk memboyong kiper nomor dua ke dalam skuat. Tuchel menyadari situasi itu dan mencoba bekerja sama dengan Arrizabalaga.

Ya, Kepa Arrizabalaga sekali lagi mendapat kesempatan untuk tampil. Tepatnya di final Piala FA 2020/2021. Mantan kiper Athletic Bilbao itu perlu mengeluarkan kemampuan terbaik untuk membuktikan statusnya sebagai penjaga gawang termahal dunia.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top