Ketua Umum PSSI Pimpin Pelepasan Timnas Indonesia ke Dubai

Jum'at, 14 Mei 2021 - 19:01 WIB
loading...
Ketua Umum PSSI Pimpin Pelepasan Timnas Indonesia ke Dubai
Ketua Umum PSSI Pimpin Pelepasan Timnas Indonesia ke Dubai. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia mengadakan acara pelepasan para pemain ke Dubai di hotel Fairmount, Jakarta, pada Jumat (14/5/2021). Agenda yang berlangsung setelah sholat Jumat ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Selain secara resmi melepas Skuad Garuda, Iriawan turut memberikan motivasi dan semangat kepada para penggawa Timnas. Ia berpesan, para pemain untuk tetap fokus menjalankan instruksi pelatih demi membawa kemenangan.

"Atas nama pribadi dan PSSI saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 H serta mohon maaf lahir dan batin. Kalian sebentar lagi berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk itu jaga kesehatan, selalu fokus, disiplin dan kerja keras," ujar Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (14/5/2021)



"Semoga timnas Indonesia meraih hasil terbaik di pertandingan nanti. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu PSSI saat melakukan pemusatan latihan di Jakarta dan Uni Emirat Arab nanti," tambahnya.

Pada agenda itu, turut hadir anggota Komite Eksekutif (Exco) Endri Erawan, Wasekjen Maaike Ira Puspita, Deputi Sekjen Bidang Bisnis Rudy Kangdra, Direktur Teknik Indra Sjafri, Manajer timnas Indonesia SEA Games 2021 Uden Kusuma, Ketua Komite Etik Bambang Usadi, dan Staf Khusus Arief Wicaksono.
Ketua Umum PSSI Pimpin Pelepasan Timnas Indonesia ke Dubai

Motivasi tersebut sisambut baik oleh para penggawa Timnas. Pemain Madura United Rifad Marasabessy mewakili kawan-kawannya mengaku sudah siap mengarungi pertandingan demi pertandingan di Dubai nanti.

"Alhamdulillah terima kasih pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) yang sudah memberikan motivasi kepada kami. Insya Allah kami memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," ucap Rifad.

Timnas Indonesia rencananya akan terbang menuju Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) dalam rangka melakoni tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pemberangkatan dijadwalkan pada 17 Mei 2021 dini hari WIB.

Mereka akan menjalani sisa laga di grup G melawan Thailand pada 3 Juni, Vietnam pada 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. Namun sebelumnya, mereka akan melakoni laga uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei lebih dulu.

Meski kesempatan masuk piala dunia sudah sirna, tim besutan Shin Tae-yong ini masih menunjukkan keseriusannya menjalani laga sisa ini. Mereka masih berkesempatan memperbaiki rangking FIFA dan memperbesar peluang masuk Piala Asia 2023.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)