Kecelakaan Warnai Latihan Bebas Kedua MotoGP Prancis 2021

Jum'at, 14 Mei 2021 - 21:15 WIB
loading...
Kecelakaan Warnai Latihan Bebas Kedua MotoGP Prancis 2021
Kecelakaan Warnai Latihan Bebas Kedua MotoGP Prancis 2021. Foto: MotoGP
A A A
LE MANS - Sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Prancis 2021 sepertinya membuat para pembalap tampil menggila. Kondisi lintasan yang kering membuat para rider berlomba-lomba untuk mencatatkan waktu terbaik demi lolos ke kualifikasi dua.

Berbeda dengan yang pertama, sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis pada sore hari waktu setempat dalam kondisi kering. Para rider pun mencoba untuk tampil cepat pada sesi ini karena latihan bebas ketiga MotoGP Prancis 2021 diprediksi akan diguyur hujan.



Sayangnya, keinginan para pembalap untuk tampil cepat malah berakibat fatal. Sejumlah pembalap mengalami kecelakaan tak terkecuali pembalap tuan rumah yakni Fabio Quartararo . Padahal, Quartararo sendiri baru menyelesaikan operasi arm pump beberapa waktu lalu.

Meski begitu, kecelakaan di tikungan ketiga tersebut tak memengaruhi performa Quartararo. Sebab, sebelum kecelakaan, pembalap berusia 22 tahun itu telah mencatatkan waktu 1 menit 31,842 detik untuk menduduki urutan kedua.

Korban lainnya adalah Aleix Espargaro. Pembalap Aprilia tersebut juga terjatuh di tikungan yang sama dengan Quartararo. Bahkan bukan hanya sekali, Aleix Espargaro jatuh dua kali dan di tempat yang sama pula yakni tikungan ketiga.

Juara bertahan MotoGP yakni Joan Mir juga menjadi korban dari sesi latihan bebas kedua MotoGP Prancis 2021. Pembalap Tim Suzuki Ecstar tersebut juga terjatuh, dan sayangnya gagal menembus posisi 10 besar di FP2 ini.



Sang pemimpin klasemen sementara, Francesco Bagnaia juga ikut terjatuh. Pembalap Tim Ducati Lenovo tersebut mengalami nasib yang sama dengan Quartararo dan Aleix Espargaro yakni di tikungan ketiga. Bagnaia pun gagal menembus posisi 10 besar.

Tetapi, korban tikungan ketiga bukan hanya mereka bertiga saja. Ada satu lagi yakni Alex Rins yang ikut terjatuh di tikungan mematikan tersebut. Pembalap Suzuki Ecstar tersebut terjatuh pada menit-menit akhir.

Insiden lainnya juga dialami Jack Miller. Rekan setim Francesco Bagnaia tersebut terjatuh tetapi di tikungan ketiga. Pembalap berpaspor Australia itu mengalami kecelakaan di tikungan ketiga.

Sementara itu, beberapa insiden juga sempat terjadi di sesi latihan bebas pertama. Meski dalam kondisi basah menuju kering, tetapi hanya ada dua pembalap yang mengalami kecelakaan. Mereka adalah Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Alex Marquez (LCR Honda).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3424 seconds (0.1#10.140)