Memphis Depay Ajukan Syarat jika Barcelona Ingin Merekrutnya

loading...
Memphis Depay Ajukan Syarat jika Barcelona Ingin Merekrutnya
Penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay (kiri) kabarnya sudah sepakat gabung Barcelona akhir musim nanti. Tapi, itu akan berubah jika Ronald Koeman dipecat. Foto: reuters
BARCELONA - Penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay terus dikaitkan dengan Barcelona dalam beberapa musim terakhir. Ini membuat pemain asal Belanda itu dinilai punya kans besar untuk hijrah ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2021.

Baca Juga: Tujuh Gol Warnai Duel Newcastle vs Man City

Skenario itu bisa terjadi karena kontrak Depay dengan Lyon akan habis di akhir musim 2020/2021. Hingga kini belum ada kontrak baru yang disepakati kedua belah pihak. Dengan kata lain mantan pemain Manchester United (MU) akan bestatus bebas transfer.

Kabarnya Depay sudah setuju untuk bergabung dengan Barcelona pada musim panas ini. Hanya saja, pemain berusia 27 tahun itu itu konon mengajukan syarat, yakni baru akan pindah jika Ronald Koeman masih menjadi pelatih.



Meski Depay sudah sepakat, semuanya bisa berubah jika Koeman dipecat. Juru taktik asal Belanda itu baru-baru ini telah bertemu dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta untuk membahas masa depannya di Barcelona.

Pertemuan digelar di tengah ramainya isu pergantian pelatih di Barcelona sebelum dimulainya kompetisi di musim depan. Meski sebenarnya begitu yakin akan tetap bertahan, masa depan Koeman kini jadi bahan spekulasi.

Baca Juga: Preview AS Roma vs Lazio: Derbi Terakhir Paulo Fonseca

Artinya, jika terjadi pergantian pelatih, Barcelona hampir dipastikan juga akan batal mendatangkan Depay, meski dengan status bebas transfer. Sebab, Koeman menjadi kunci penting dalam proses negosiasi perekutannya ke Barcelona.

Maklum, Depay merupakan bekas anak didik Koeman di Tim Nasional (Timnas) Belanda. Terlebih, dia tampil mengesankan untuk Lyon selama musim 2020/2021. Dia mencetak 21 gol dan mencatatkan 10 assist dalam 38 penampilan di semua kompetisi.

Jika Memphis Depay jadi gabung, maka akan menambah panjang daftar pemain yang didatangkan Blaugrana itu dengan status bebas transfer pada musim ini. Sebelumnya, Barcelona dikabarkan bakal akan mendatangkan Eric Garcia dan Sergio Aguero secara gratis.



Baca Juga: Preview Juventus vs Inter Milan: Tak Sekadar Soal Gengsi

Sebab, dua pemain Manchester City (Man City) itu kontraknya juga akan habis di penghujung musim ini. Kesepakatan bahkan dikabarkan sudah tercapai antara pihak Barcelona dengan Garcia dan Aguero.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top