Gegara Kontak Pengidap Covid-19, Toni Kroos Batal Bela Madrid Kontra Bilbao

Sabtu, 15 Mei 2021 - 10:05 WIB
loading...
Gegara Kontak Pengidap Covid-19, Toni Kroos Batal Bela Madrid Kontra Bilbao
Real Madrid mendapat kabar buruk jelang duel kontra Athletic Bilbao di jordana ke-37 LaLiga 2020/2021. Pada laga penting itu Toni Kroos harus absen. Foto: reuters
A A A
MADRID - Real Madrid mendapat kabar buruk jelang duel kontra Athletic Bilbao di jordana ke-37 LaLiga 2020/2021. Pada laga penting itu Toni Kroos harus absen. Dia harus menjalani karantina mandiri usai kontak dengan seseorang yang positif terpapar Covid-19.



Kabar soal Kroos yang harus menjalani karantina ini disampaikan Madrid di laman resminya. Dijelaskan gelandang asal Jerman itu sudah melakukan tes antigen pada Jumat (14/5/2021) pagi waktu setempat.

Hasilnya menyatakan negatif dari paparan Covid-19. Tetapi, Kroos tetap harus menjalani karantina mandiri sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemetintah Spanyol. Prosedur ini dijalani hingga hasil tes kedua muncul.

"Real Madrid melaporkan bahwa pemain kami, Toni Kroos saat ini melakukan isolasi setelah melakukan kontak dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19, meskipun semua tes yang dilakukan terhadap pemain tersebut menunjukkan hasil negatif," jelas pernyataan Madrid.

Dengan kondisi ini, Madrid tak bisa mengandalkan Kroos saat melakoni laga kontra Bilbao. Bahkan jika tes terakhir telah dinyatakan negatif dari paparan Covid-19, sesuai dengan protokol Liga Spanyol, dia tetap tidak akan dapat melakukan perjalanan ke Bilbao.

Hal ini tentu saja jadi kabar buruk bagi Madrid yang tengah berjuang keras memperebutkan gelar juara LaLiga 2020/2021. Los Blancos masih duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi poin 78 poin.

Madrid terpaut dua poin dari Atletico Madrid yang masih memuncaki klasemen. Tak ayal, hasil dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion San Mames, Minggu (16/5/ 2021) malam WIB akan menjadi sangat penting untuk Madrid.

Jika kalah dari Bilbao selisih Madrid dengan Atletico berpotensi melebar menjadi lima poin. Itu juga bila armada Diego Simeone menang saat menjamu Osasuna pada waktu yang sama. Jarak itu tidak akan bisa dikejar karena selanjutnya hanya tersisa satu laga.

Itu sebabnya kehadiran Kroos sejatinya sangat dinantikan. Sebab, dia telah menjadi pemain kunci untuk Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane. dia sudah mencetak tiga gol dan memberikan sembilan assist dalam 42 penampilan di semua kompetisi musim ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)