Lakoni Final Piala FA, Tuchel Siap Persembahkan Trofi Pertama untuk Chelsea

loading...
Lakoni Final Piala FA, Tuchel Siap Persembahkan Trofi Pertama untuk Chelsea
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel sudah tidak sabar meladeni Leicester City di final Piala FA 2020/2021. Dia mengaku siap merebut gelar perdananya. Foto: reuters
LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel sudah tidak sabar meladeni Leicester City di final Piala FA 2020/2021. Dia memastikan tidak akan melewatkan kesempatan untuk mempersembahkan trofi pertamanya bagi The Blues.

Baca Juga: Preview Chelsea vs Leicester City: Siapa Ukir Sejarah di Piala FA?

Chelsea berhasil menjejakkan kaki ke final Piala FA setelah mengalahkan Manchester City 1-0 di semifinal. Sementara Leicester menjadi penantang usai menyingkirkan Southampton yang juga sesama klub Liga Primer dengan skor 1-0.

Kini, N’Golo Kante hanya tinggal selangkah lagi untuk bisa merebut gelar juara. Mereka akan menghadapi City di partai puncak yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (15/5/2021) malam WIB.



Tuchel menyambut laga itu dengan penuh antusias. Sebab, ini menjadi kesempatan pertamanya berlaga di final bersama Chelsea. Sebab, mantan pelatih Paris Saint Germain itu baru resmi bertugas di Stamford Bridge pada 27 Januari 2021.

Lewat ajang ini, juru taktik asal Jerman itu berpeluang mempersembahkan trofi pertama untuk Chelsea pada debut musimnya. Kesempatan berharga dan spesial tersebut enggan disia-siakan oleh Tuchel.

“Begitu Anda tiba di final bersama Chelsea, Anda ingin memenangkan laga dan tidak ada yang lain. Ini luar biasa karena ini adalah final. Ketika Anda hampir meraih gelar, Anda ingin merebutnya,” ujar Tuchel.

“Saya tidak berbeda dari pemain atau anggota staf mana pun di sini. Kami adalah Chelsea dan kami ingin menang dan ingin memenangkan gelar, dan gelar sebanyak mungkin,” lanjutnya, dikutip dari laman resmi Chelsea.

Tak ayal, penampilan terbaik dipastikan Tuchel bakal ditunjukkan anak asuhnya saat menghadapi Leicester dalam laga itu. Dia mengaku kepercayaan diri lebih menyelimuti perasaan skuadnya lantaran ada suporter yang dipastikan menyaksikan langsung lag aitu.

Laga final Piala FA 2020/2021 diizinkan digelar secara terbuka. Ada sekira 21 ribu penonton yang dipastikan dapat menyaksikan laga di stadion. Dari jumlah itu, ada 6.250 suporter Chelsea. Ini akan menjadi pengalaman pertama Tuchel berlaga di depan penggemar setia.



"Luar biasa. Saya sudah terbiasa tidak melihat penonton di stadion. Mungkin nanti bisa terjadi kejutan untuk pergi ke lapangan dan mendengar sorak soray. Itu akan sangat menyenangkan,” tutur Tuchel.

Baca Juga: Preview Juventus vs Inter Milan: Tak Sekadar Soal Gengsi

“Kami sangat menantikannya. Permainan ini tidak sama tanpa penonton dan sangat menyenangkan mengetahui kami akan tiba nanti dan melihat penggemar kami di sana, melihat bagian dari keluarga kami. Saya pikir ini adalah dorongan besar bagi semua orang,” tukasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top