Preview Chelsea vs Leicester City: Siapa Ukir Sejarah di Piala FA?

Sabtu, 15 Mei 2021 - 06:01 WIB
loading...
Preview Chelsea vs Leicester City: Siapa Ukir Sejarah di Piala FA?
Preview Chelsea vs Leicester City: Siapa Ukir Sejarah di Piala FA?
A A A
LONDON - Chelsea dan Leicester City bersaing berebut trofi di final Piala FA 2020/2021 akhir pekan ini. Kedua tim sama-sama punya alasan kuat untuk memenangkan pertarungan.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (15/5/2021) malam waktu Indonesia. Kickoff disiarkan live streaming sejak pukul 23.15WIB.



Skuat asuhan Thomas Tuchel, Chelsea , melangkah ke final setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0. Sedangkan Leicester City melenggang usai melewati hadangan Manchester United dengan kemenangan 3-1.

Kedua tim menatap pertandingan ini dengan nuansa yang berbeda. Chelsea baru kalah melawan Arsenal dengan skor tipis 0-1. Sebaliknya, Leicester City baru menang atas Manchester United dengan skor 2-1.

Dalam upaya menang, Leicester City yang diasuh Brendan Rodgers tanpa dukungan James Justin dan Harvey Barnes yang tengan dibekap cedera lutut. Namun, Jonnny Evans diprediksi akan kembali memperkuat pertahanan setelah sembuh dari cedera kaki.

Penyerang Leicester City, Jamie Vardy masih menunggu untuk membuat gebrakan di Piala FA musim ini. Akan tetapi, rekornya melawan klub-klub elit Inggris patut diwaspadai Chelsea.

Sementara itu, Chelsea akan tampil tanpa diperkuat Mateo Kovacic yang sedang mengatasi masalah cedera paha. Christian Pulisic yang kerap tampil sebagai pemain pembeda juga diragukan turun pada laga ini.

Menurut catatan, ini merupakan final ke-140 sepanjang sejarah Piala FA. Chelsea sudah 15 kali sampai ke tahap ini, cuma Manchester United (21) dan Arsenal (20) yang mencapai final lebih sering dari The Blues.

Sementara bagi Leicester City, ini merupakan final Piala FA kelima dalam sejarah klub. Sejak pertama kali tembus laga puncak di musim 1969, The Foxes belum pernah merasakan manisnya gelar karena empat kali menelan kekalahan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)