Jelang Final Piala FA Kontra Leicester, Chelsea Malah Rugikan Diri Sendiri

Sabtu, 15 Mei 2021 - 19:05 WIB
loading...
Jelang Final Piala FA Kontra Leicester, Chelsea Malah Rugikan Diri Sendiri
Chelsea mendapat kritikan dari Paul Merson jelang final Piala FA kontra Leicester City. Dia menyebut Thomas Tuchel melakukan blunder saat melawan Arsenal. Foto: reuters
A A A
LONDON - Chelsea mendapat kritikan dari Paul Merson jelang final Piala FA 2020/2021 kontra Leicester City. Legenda Arsenal itu menyebut pelatih Thomas Tuchel melakukan blunder saat melakoni partai terbarunya di Liga Primer.



Merson mengkritik keputusan Tuchel yang memainkan tim lapis kedua saat bentrok Arsenal di Stamford Bridge, Kamis (13/5/2021). Sebab, The Blues pada akhirnya kalah 0-1 yang membuat misi merebut tiket Liga Champions jadi teramcam.

Sebab, meski masih menempati posisi keempat, mereka hanya unggul empat poin dari Liverpool dengan tersisa dua laga. Menurut Merson itu membuat tekanan yang dirasakan pemain Chelsea makin besar jelang final Piala FA.

Ya, Tuhcel mengambil keputusan berani dengan melakukan tujuh perubahan dalam skuadnya saat menjamu Arsenal. Keputusan itu menjadi bumerang yaitu gagal meraih poin yang membuat persaingan memperebutkan posisi empat besar kembali terbuka.

“Chelsea melaju ke final Piala FA dengan segala sesuatunya kembali mengudara setelah apa yang terjadi melawan Arsenal. Tuchel membuat terlalu banyak perubahan dalam pertandingan itu. Dia sendiri yang mengatakannya. Dan itu menjadi bumerang. Saya pikir itu luar biasa,” kata Merson.

Kini ada potensi Chelsea hanya akan meramaikan Liga Europa pada musim depan. Itu dengan catatan mereka gagal menjuarai Liga Champions. Menurut Merson, situasi itu bisa mempengaruhi konsentrasi para pemain.



"Anda sudah sampai sejauh ini. Mainkan tim terbaik Anda. Niatnya adalah untuk mendapatkan tempat empat besar sebelum final. Tapi, dia membuat banyak perubahan, mereka kalah, dan pintu sekarang terbuka lagi untuk tim yang mengejar mereka,” ucapnya, dilansir metro.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)