Puig Sadar Marquez Enggak Terlalu Kuat

loading...
Puig Sadar Marquez Enggak Terlalu Kuat
Alberto Puig berbicara banyak tentang kembalinya Marc Marquez dan penampilan Pol Espargaro di Portugal dan Spanyol. Pertama-tama, Puig mengomentari kehadiran juara dunia enam kali di kelas utama MotoGP / Foto: Motosan
LE MANS - Alberto Puig telah kembali ke lintasan pacuan kuda besi MotoGP setelah hanya menyaksikan dua balapan terakhir dari sofa rumahnya. Ini disebabkan lantaran masalah kesehatan.

Sekarang manajer tim Repsol Honda telah kembali dan Puig berbicara banyak tentang kembalinya Marc Marquez dan penampilan Pol Espargaro di Portugal dan Spanyol. Pertama-tama, Puig mengomentari kehadiran juara dunia enam kali di kelas utama MotoGP.

Puig menjelaskan bahwa Marquez sebenarnya tidak berada dalam kondisi 100 persen, dan itu memakan waktu yang lama untuk pulih sepenuhnya dari cedera lengan kanan yang membuatnya absen selama sembilan bulan.

BACA JUGA: Tujuan Marquez Kurangi Komplikasi



Seiring waktu, Marquez kembali dan mulai mengendarai motor. "Kami telah mengikuti indikasi medis bahwa dia dapat kembali mengendarai motor, dari sudut pandang medis ada kalus di sana. Segalanya akan lebih baik dalam beberapa saat. Tetapi jika dokter tidak memberi kami izin, Marc tidak akan naik mengendarai motor," cetus Puig dikutip dari DAZN, Sabtu (15/5/2021).

"Kami menyadari bahwa bukan hanya patah tulang, tapi juga bahu, bagian yang lembut, itu adalah sekumpulan benda yang pada akhirnya membuatnya tidak terlalu kuat," sambung Puig.

Setelah mengomentari mengenai kembalinya Marquez, Puig lantas berbicara tentang Pol Espargaro. Dikatakannya, Pol sedang berusaha menemukan formula baru untuk menaklukan RC213V Honda.

"Ini menghabiskan biaya lebih dari yang mungkin Anda harapkan. Honda adalah motor berbeda, ia berasal dari jenis sepeda motor yang lain, ia berusaha untuk menemukan formula dan cara kerja, perasaan itulah yang ia butuhkan dengan sepeda motor tersebut agar menjadi baik," tutur Puig.

"Saya yakin begitu Anda menemukan hal-hal yang Anda butuhkan, itu akan cepat kembali. Pol adalah pembalap yang cepat dan kami tidak meragukannya. "

BACA JUGA: 4 Rookie Siap Kuasai MotoGP, Siapa Gantikan Dominasi Marquez?



Absennya Marquez memberi beban besar pada Honda. Maklum saja, tim pabrikan Jepang itu belum pernah menang sejak musim lalu. Lantas, apakah Puig menyadari kontribusi yang diberikan The Baby Alien cukup besar sehingga pembalap lain kepayahan menaklukan RC213V Honda?

"Referensi pembalap selalu diperlukan untuk segalanya. Pertama, untuk bersaing, kemudian berkembang, dan membuat motornya berfungsi. Tetapi hidup bukanlah yang Anda inginkan, melainkan seperti apa adanya. Apa yang telah dilakukan telah dilakukan dengan apa yang tersedia, dan hanya itu. Ini bukan akhir dunia. Orang-orang selalu bicara 'Honda, Honda…', kami hampir selalu di depan, kami juga berhak di saat-saat tertentu untuk tidak berada di depan. Kami akan berada di sana lagi," pungkas Puig.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top