Tujuan Marquez Kurangi Komplikasi

Rabu, 12 Mei 2021 - 22:01 WIB
loading...
Tujuan Marquez Kurangi Komplikasi
Tim Repsol Honda mendarat di Le Mans untuk menghadapi balapan seri kelima di Grand Prix Prancis, akhir pekan ini. Sirkuit Le Mans merupakan salah satu langganan pembalap pabrikan Jepang meraih kemenangan / Foto: Instagram
A A A
LE MANS - Tim Repsol Honda mendarat di Le Mans untuk menghadapi balapan seri kelima di Grand Prix Prancis, akhir pekan ini. Sirkuit Le Mans merupakan salah satu langganan pembalap pabrikan Jepang meraih kemenangan.

Tim Repsol Honda mencapai salah satu trek yang paling sukses di kejuaraan grand prix balap motor. Dari 26 partisipasinya di Grand Prix Prancis, pembalapnya telah naik podium sebanyak 24 kali.

BACA JUGA: Marc Marquez Dianggap Lebih Lembut Setelah Comeback di MotoGP

Musim lalu, Alex Marquez merupakan salah satu pembalap yang berhasil meneruskan tradisi naik podium di Sirkuit Le Mans. Sementara kakak kandungnya, Marquez adalah pembalap yang paling rajin mengoleksi podium di lintasan sepanjang 4,1km tersebut.

Sejak Marquez tiba di kelas utama MotoGP pada 2013 lalu, pembalap berjuluk The Baby Alien itu telah mengoleksi tiga kemenangan di Sirkuit Le Mans. Terakhir kali dia berdiri gagah di podium pertama pada 2019.

BACA JUGA: Valentino Rossi Ibarat Anggur Berusia 350 Tahun Milik Bangsawan

Sekarang Marquez tiba di Sirkuit Le Mans dengan suasana yang bagus setelah ia menjalani proses pemulihan pasca balapan di Jerez. "Ini merupakan minggu yang baik di antara balapan, saya bisa beristirahat dan melanjutkan latihan dan pemulihan saya," beber Marquez dikutip dari Motosan, Selasa (12/5/2021).

"Tujuan akhir pekan ini adalah mengurangi komplikasi dan terus bekerja untuk meningkatkan diri. Langkah demi langkah kami semakin kuat dan tujuan kami adalah melanjutkan kemajuan yang telah kami buat."

Selain memerhatikan kondisi kebugarannya, Marquez juga ada sedikit kekhawatiran, terutama mengenai cuaca. Dikatakannya, cuaca di Le Mans kerap membuat segalanya menjadi sulit.

"Tetapi kami akan mengelolanya apa pun yang terjadi," imbuh Marquez.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)