Tiga Laga Tersisa Tentukan Nasib Liverpool, Klopp: Tidak!

Minggu, 16 Mei 2021 - 06:04 WIB
loading...
Tiga Laga Tersisa Tentukan Nasib Liverpool, Klopp: Tidak!
Juergen Klopp menepis anggapan bahwa tiga pertandingan tersisa Liga Primer Inggris musim ini berpotensi menentukan nasib Liverpool ke Liga Champions musim depan
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp menepis anggapan bahwa tiga pertandingan tersisa Liga Primer Inggris musim ini berpotensi menentukan nasib Liverpool ke Liga Champions musim depan. Pelatih berkacamata itu menegaskan musim ditentukan oleh semua pertandingan.

"Tidak. musim ditentukan oleh semua pertandingan. Tetapi ketiga pertandingan ini dapat memberi mereka hasil yang sangat positif, kami tahu itu," tegas Klopp dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (15/5/2021).

BACA JUGA: Liverpool Hanya Punya Satu Cara untuk Selamatkan Reputasi

Perjalanan Liverpool di musim ini tidak semulus yang diperkirakan sebelumnya. Tak hanya memertahankan gelar Liga Primer Inggris saja, The Reds juga berpotensi kehilangan tiket Liga champions musim depan.

Ini disebabkan lantaran Liverpool saat ini tengah berjuang untuk menembus posisi empat besar pada klasemen sementara Liga Primer Inggris. Klub besutan Klopp saat ini baru mengumpulkan 60 poin dari 35 pertandingan yang baru dimainkan.

Liverpool bisa meneror Chelsea dengan menutup jarak satu angka jika memenangkan laga melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns, Minggu (16/5/2021) malam WIB. Sehingga tak aneh, banyak kalangan yang menilai bahwa Si Merah bakal menjalani laga krusial di tiga pertandingan tersisa musim ini.

BACA JUGA: Siasati Keuangan Klub, Juventus Berniat Tunda Gaji Cristiano Ronaldo

"Sebagian besar tim di dunia berjuang sepanjang tahun untuk berada dalam posisi di mana tiga pertandingan tersisa berada di tangan mereka sendiri untuk pergi ke Liga Champions, kami adalah salah satunya," beber Klopp.

"Meski musim penuh dengan tantangan dan masalah yang berbeda, kami tiba-tiba berada dalam situasi itu dan itu bagus. Jadi ya, itu positif tetapi sekarang kami tidak membuat langkah kedua sebelum langkah pertama. Kami sepenuhnya fokus pada West Brom dan kemudian kami akan melihat seperti apa hasilnya di sana. Tapi ya, jika kita bisa melakukannya, itu akan sangat bagus," pungkas Klopp.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2291 seconds (10.55#12.26)