Fred Girang Dipanggil Timnas Brasil

Minggu, 16 Mei 2021 - 02:04 WIB
loading...
Fred Girang Dipanggil Timnas Brasil
Ini merupakan pertama kalinya Fred dipanggil sejak 2018. Terakhir kali, ia mengenakan jersey kebanggaan Brasil saat mengalahakn Arab Saudi pada laga persahabatan / Foto: Beinsports
A A A
BRASILIA - Timnas Brasil telah merilis daftar 24 pemain yang bakal tampil pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan melawan Ekuador dan Paraguay, yang sempat tertunda dua kali pada Oktober 2020 dan Maret 2021 lalu karena padnemi virus corona. Fred terpilih oleh Tite untuk masuk skuat tim Samba.

Ini merupakan pertama kalinya Fred dipanggil sejak 2018. Terakhir kali, ia mengenakan jersey kebanggaan Brasil saat mengalahakn Arab Saudi pada laga persahabatan.

"Senang sekali bisa mewakili negara saya lagi. Selalu bangga dipanggil. Ayo pergi lagi!" tulis Fred pada akun Twitter pribadinya, Sabtu (15/5/2021).

BACA JUGA: Liverpool Hanya Punya Satu Cara untuk Selamatkan Reputasi

Ole Gunnar Solskjaer bagaimana pun punya andil besar buat karier Fred . Pemilik nama lengkap Frederico Rodrigues de Paula Santos itu selalu diberikan kesempatan oleh pelatih Manchester United.

Selama bermain bersama Man united, Fred telah mencoba 3,08 tekel per 90 menit di Liga Primer Inggris musim ini. Rata-rata tertinggi keenam di antara semua pemain yang telah bermain setidaknya 20 kali.

Sementara itu, Fred juga sukses melakukan 59,04 operan per 90 menit. Operan eks pemain Shakhtar Donetsk juga meningkat selama waktunya di Old Trafford, dengan Paul Pogba (9,47) satu-satunya pemain reguler United yang rata-rata lebih banyak memberikan umpan ke sepertiga akhir daripada Fred 9,41 per pertandingan.

BACA JUGA: Tiga Kali Jebol Gawang Newcastle, Ferran Torres Patahkan Rekor Messi

Fred nantinya akan bergabung dalam skuat bersama bek veteran Dani Alves, yang terakhir tampil untuk Brasil pada Oktober 2019. Sementara Lucas Paqueta, Gabriel Barbosa dan Everton Ribeiro juga disertakan.

Disinggung mengenai keputusan Tite memanggil Fred , dia menjelaskan alasannya bahwa ia memiliki level tertinggi bersama Man United. Jadi tak aneh jika gelandang berusia 28 tahun itu kembali ke skuat Brasil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4439 seconds (0.1#10.140)