Ibra Kubur Mimpi Tampil di Piala Eropa 2020

Sabtu, 15 Mei 2021 - 23:31 WIB
loading...
Ibra Kubur Mimpi Tampil di Piala Eropa 2020
Bintang timnas Swedia Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen di Piala Eropa 2020/Foto/Twitter
A A A
STOCKHOLM - Bintang timnas Swedia Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen di Piala Eropa 2020. Striker AC Milan itu mengalami cedera lutut dan diprediksi tak bisa pulih tepat waktu.

Cedera pemain berusia 39 tahun itu didapat saat membela Milan menang 3-0 atas Juventus pekan lalu. Eks penggawa LA Galaxy itu terlihat kesakitan hingga mendapat perawatan dari tim medis di pinggir lapangan.



Cedera itu berawal saat Ibrahimovic terlibat duel udara dengan bek Si Nyonya Tua, Matthijs de Ligt, pada babak kedua. Ketika mendarat, Ibrahimovic tidak sempurna dalam melakukan tumpuan. pun meringis kesakitan sambil memegangi lutut kirinya. Kini, Ibra harus berpacu dengan waktu untuk memulihkan kebugarannya.

Ibrahimovic sempat bermain beberapa menit setelah insiden itu sebelum akhirnya digantikan Ante Rebic pada menit ke-66. Hal itu membuat Ibrahimovic diperkirakan absen hingga akhir musim.



Namun, Ibrahimovic semakin ragu dengan kondisi cederanya. Dia pun langsung menginformasikan keadaannya ke Pelatih timnas Swedia, Janne Andersson, dan tak bisa ikut.

“Saya berbicara dengan Zlatan. Sayangnya, dia memberi tahu jika cedera yang dialami mencegahnya mengikuti Piala Eropa musim panas ini,” kata Andersson dikutip Football Italia, Sabtu (15/5/2021).

“Tentu saja kabar ini begitu menyedihkan, terutama untuk Zlatan. Kami juga merasa demikian. Saya berharap dia bisa kembali ke lapangan sesegera mungkin,” ujarnya.

Kejadian ini tentu membuat Ibrahimovic terpukul. Padahal, dia sempat antusias ketika memastikan bisa kembali membela Timnas Swedia pada awal tahun ini.

Ibra sempat pensiun dari tugas internasional pada 2016 tetapi kembali mengejutkan pada Maret dalam kemenangan 1-0 atas Georgia.

Dengan aksinya itu, dia menjadi pemain tertua yang mewakili negaranya, melampaui rekor sebelumnya selama 38 tahun dan 59 hari yang dipegang kiper Thomas Ravelli.

Swedia memainkan pertandingan pertama mereka di turnamen Piala Eropa 2020 melawan Spanyol di Seville pada 14 Juni, sebelum juga menghadapi Slowakia dan Polandia di Grup E.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0130 seconds (0.1#10.140)