Sejarah! Bertabur Rekor, Steven Gerrard Antar Rangers Juara Liga Skotlandia Tanpa Terkalahkan

loading...
Sejarah! Bertabur Rekor, Steven Gerrard Antar Rangers Juara Liga Skotlandia Tanpa Terkalahkan
Pelatih Steven Gerrard membuat sejarah di Liga Skotlandia/foto/BBC
GLASGOW - Pelatih Steven Gerrard membuat sejarah di Liga Skotlandia 2020/2021. Legenda Liverpool itu sukses membawa Rangers menjuarai liga tanpa terkalahkan usai membungkam Aberdeen 4-0 pada laga pemungkad di Ibrox Stadium, Sabtu (15/5/2021).

Gol-gol Rangers tercipta lewat gol bunuh diri Joe Lewis menit kelima. Kemar Roofe mengemas dua gol pada menit nke-34 dan 60. Jermain Defoe menyempurnakan kemenangan pada menit ke-88.

Baca juga: Jelang Final Piala FA Kontra Leicester, Chelsea Malah Rugikan Diri Sendiri

Rangers memenangkan gelar dengan keunggulan 25 poin dari peringkat 2 Celtic. Mereka meraup 102 angka dengan 32 kemenangan dan enam imbang, tanpa kalah. Ini pertama kalinya dalam 122 tahun tim tanpa kalah di Liga Skotlandia.



Hebatnya, di kandang sendiri, Ibrox, pasukan Gerrard memetik kemenangan sempurna 19 laga. Ini trofi besar pertama Rangers dalam satu dekade terakhir.

Baca juga: Leicester City Harus Waspada, Chelsea Disebut Punya Senjata Rahasia

"Gelar ini untuk fans Rangers," kata kapten tim JAmes Tavernier dilansir Sky Sports. "Saya bangga dengan semua pemain, klub dan fans."

Rangers tak terkalahkan di liga dan mengakhiri musim dengan 102 poin, pertama kalinya klub menembus batas 100.

Rangers menyamai rekor clean-sheet Celtic 26 laga untuk musim 38 pertandingan, yang dibuat pada 1913/1914. Clean sheet itu menetapkan rekor baru untuk kebobolan gol, dengan hanya 13 gol. Sedangkan gol memasukkan sebanyak 92 atau ada selisih gol +79!
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top