Babak I Chelsea vs Leicester City: Belum Tercipta Gol di Wembley

Sabtu, 15 Mei 2021 - 23:55 WIB
loading...
Babak I Chelsea vs Leicester City: Belum Tercipta Gol di Wembley
Chelsea dan Leicester City masih sama kuat sepanjang babak pertama laga final Piala FA 2020/2021/Foto/dailymail.co.uk
A A A
LONDON - Chelsea dan Leicester City masih sama kuat sepanjang babak pertama laga final Piala FA 2020/2021 di Stadion Wembley, Sabtu (15/5/2021). Meski unggul penguasaan bola The Blues belum mampu membuat gol dan kedudukan 0-0.

Hujan lebat yang mengguyur Wembley, membuat laju bola sedikit tertahan. Namun, Chelsea coba bermain agresif dengan melakukan tekanan melalui Timo Werner yang melepaskan umpan ke depan gawang Leicester pada menit pertama. Namun kiper Kasper Schmeichel keluar untuk menghalau bola.



Serangan dibangun Werner sekali lagi dari sebelah kanan, kerja sama dengan Hakim Ziyech. Tapi, umpan silangnya gagal untuk menemukan rekan di depan gawang.

Menit ke-16 giliran kesempatan Leicester. Fofana memainkan bola di sayap kanan dan Castagne menundukkan Marcos Alonso. Pemain Belgia itu menuju Jamie Vardy di titik penalti tetapi tembakan veteran itu diblok oleh James.



Peluang besar Chelsea pada menit ke-30. Evans membersihkan tendangan sudut awal namun berhasil diolah kembali oleh The Blues. Bola jatuh ke Thiago Silva yang memberikan umpan silang ke Azpilicueta yang bebas di tiang belakang namun gagal mengarahkan bola ke arah gawang.

Catatan Livescore, Chelsea melepaskan lima tembakan melebar dari gawang dalam 57% penguasaan bola. Ada tiga tembakan yang diblok. Ada enam kali sepak pojok untuk The Blues, namun tak ada tembakan tepat ke gawang.

Sedangkan Leicester melepaskan tiga tembakan melebar dengan dua tendangan diblok dengan 43% penguasaan bola.

Fakta laga versi BBC menyebutkan, Chelsea telah memenangkan semua tujuh pertandingan Piala FA sebelumnya melawan Leicester City, dua di antaranya laga ualangan (replay).

Ini kedua kalinya Leicester dan Chelsea bertemu di final piala domestik. The Blues menang agregat 3-2 di final Piala Liga 1964/1965.

Satu-satunya kemenangan Leicester atas Chelsea di ajang piala adalah dengan skor 2-0 di Stamford Bridge pada leg kedua putaran kedua Piala Liga 1983/1984. The Foxes kalah pada leg pertama 0-2, dan kalah dalam adu penalti.

Chelsea tidak pernah menang dalam enam pertandingan Liga Primer melawan Leicester (imbang 4, kalah2). Kekalahan 0-2 mereka di King Power Stadium pada Januari 2021 adalah pertandingan liga terakhir Frank Lampard sebagai pelatih The Blues.

Susunan pemain

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Ruediger, Thiago Silva, Azpilicueta (c); Alonso, Jorginho, Kante, James; Mount, Ziyech; Werner
Cadangan: Mendy, Chilwell, Emerson, Zouma, Gilmour, Havertz, Hudson-Odoi, Pulisic, Giroud
Pelatih: Thomas Tuchel

Leicester City (3-4-1-2): Schmeichel (c); Fofana, Evans, Soyuncu; Thomas, Tielemans, Ndidi, Castagne; Perez; Iheanacho, Vardy
Cadangan: Ward, Morgan, Amartey, Ricardo, Choudhury, Mendy, Praet, Maddison, Albrighton
Pelatih: Brendan Rodgers
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)