Dua Kartu Merah Warnai Kemenangan Juventus Atas Inter Milan

Minggu, 16 Mei 2021 - 01:10 WIB
loading...
Dua Kartu Merah Warnai Kemenangan Juventus Atas Inter Milan
Cristiano Ronaldo bantu Juventus raup tiga poin usai membungkam Inter Milan/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Juventus meraup tiga poin penting usai membungkam juara Serie A 2020/2021 Inter Milan 3-2 pada giornata ke-37 di Stadion Allianz, Sabtu (15/5/2021) atau Minggu (16/5/2021) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo dan Juan Cuadrado memastikan kemenangan La Vecchia Signora.

Bigamatc Serie A pekan ini berlangsung sangat dramatis. Pertemuan Juventus melawan Inter berlangsung sangat sengit hingga dua kartu merah digentorkan wasit Gianpaolo Calvarese untuk Rodrigo Bentancur dan Marcelo Brozovic.



Juventus pun menang usai mencetak tiga gol lewat aksi Cristiano Ronaldo pada menit ke-24 dan Juan Cuadrado (45+3 dan 88). Sementara itu, Inter membalas dua gol lewat aksi Romelu Lukaku (35) dan gol bunuh diri Giorgio Chiellini (83).

Dengan hasil ini, Juventus naik ke peringkat 4 klasemen Serie A 2020/2021 dengan 75 poin, setara AC Milan di peringkat 3 yang masih memiliki dua pertandingan. Posisi Juventus masih bisa digeser Napoli (peringkat 5 dengan 73 poin) jika menang melawan Fiorentina, Minggu (16/5/2021).



Jalannya pertandingan, kedua tim sama-sama tampil tangguh di awal laga hingga membuat setiap serangan yang terbangun bisa dengan mudah dimentahkan. Kondisi ini setidaknya tersaji di 15 menit awal pertandingan.

Setelah bersusah payah menjebol gawang Inter Milan, usaha Juventus akhirnya membuahkan hasil di menit ke-24. Pelanggaran yang dilakukan Matteo Darmian kepada Giorgio Chiellini membuat wasit menghadiahi Juventus tendangan penalti. Keputusan diambil wasit usai menyaksikan VAR.

Cristiano Ronaldo pun ditunjuk untuk menjadi eksekutor. Sejatinya, tendangan Ronaldo mampu ditepis oleh Samir Handanovic. Tetapi, bola mentah kemudian disambar cepat oleh Ronaldo dan menyarangkannya ke gawang Inter. Juventus memimpin 1-0.

Si Nyonya Tua -julukan Juventus- tak bisa berlama-lama memimpin laga. Pada menit ke-35, Inter berhasil mengejar ketertinggalannya usai wasit bergantian memberi hadiah penalti. Usai menyaksikan VAR, wasit menyatakan adanya pelanggaran kepada Lautaro Martinez di kotak terlarang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)