Bawa Leicester Juara, Tielemans Ucapkan Terima Kasih pada VAR

loading...
Bawa Leicester Juara, Tielemans Ucapkan Terima Kasih pada VAR
Youri Tielemans meluapkan kegembiraannya/Foto/Twitter
LONDON - Tampil sebagai pahlawan kemenangan Leicester City, Youri Tielemans meluapkan kegembiraannya. Gelandang asal Belgia itu juga berterima kasih pada video assistant referee (VAR) yang membatalkan gol Chelsea .

Tielemans menjadi pencetak satu-satunya gol saat Leicester membungkam Chelsea 1-0 pada final Piala FA 2020/2021 di Stadion Wembley, Sabtu (15/5/2021) waktu lokal atau Minggu (16/5/2021) dini hari WIB.

Baca juga: 10 Fakta Menarik Leicester City Kampiun Piala FA 2020/2021

Laga berjalan dramatis. Tielemans berhasil memecah kebuntuan Leicester pada menit 63. Akan tetapi, keunggulan tersebut sedikit rentan.



Sebab, Chelsea langsung menggempur pertahanan Leicester usai kebobolan lewat gol indah Tielemans tersebut. Alhasil pada menit 89, Chelsea sukses mengoyak jala Leicester lewat usaha Ben Chilwell yang berujung pada gol bunuh diri Wes Morgan.

Baca juga: Kalahkan Chelsea, Leicester Angkat Piala FA Pertama

Akan tetapi, VAR membatalkan gol tersebut karena Chilwell berada dalam posisi offside usai menerima umpan dari Thiago Silva. Kondisi tersebut semakin membuyarkan Chelsea yang kemudian berakhir untuk kemenangan Leicester 1-0.

“Terima kasih VAR! Sungguh, sungguh hal yang menakjubkan,” ungkap Tielemans, mengutip dari BT Sports, Minggu (16/5/2021).

“Ini keputusan yang sulit tetapi ketika Anda harus membuatnya, Anda harus membuatnya. Mungkin itu tipis tetapi offside, dan Anda harus memberikan panggilan itu,” tambahnya.

Sementara itu, Tielemans merasa lega karena secara khusus bisa menjadi pahlawan untuk kesuksesan Leicester. Apalagi ini merupakan yang pertama bagi The Foxes –julukan Leicester City– dalam mengangkat trofi Piala FA.



“Rasanya sangat enak! Luar biasa! Saya sangat senang mencetak gol yang membantu tim memenangkan pertandingan,” sambung Tielemans.

“Itu adalah pertandingan yang sangat ketat. Untuk mencetak gol di final, golnya juga begitu hebat. Saya sangat senang untuk tim dan para penggemar. Gol itu sangat bagus,” imbuh pemain berpaspor Belgia tersebut.

“Sungguh istimewa memiliki fans hari ini. Saya harap semua orang aman. Fans yang menonton dari rumah, saya harap mereka bangga dengan kami. Saya yakin mereka begitu,” pungkasnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top