Redam 10 Pemain Lazio, Roma Kuasai Derby della Capitale

loading...
Redam 10 Pemain Lazio, Roma Kuasai Derby della Capitale
AS Roma menjadi penguasa Derby della Capitale usai membekuk Lazio/Foto/Twitter
ROMA - AS Roma menjadi penguasa Derby della Capitale (derby ibu kota Italia) Serie A 2020/2021 usai membekuk Lazio pada giornata ke-37 Serie A Italia 2020/2021 . Bermain di Stadion Olimpico, Sabtu (15/5/2021) malam waktu lokal atau Minggu (16/5/2021) dini hari WIB, Roma menang dengan 2-0.

Dua gol Roma dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-42 dan Pedro (78). Dalam laga ini, Lazio harus menelan penderitaan berat karena hanya bermain dengan 10 pemain usai Francesco Acerbi dikartu merah wasit.

Baca juga: Dua Kartu Merah Warnai Kemenangan Juventus Atas Inter Milan

Jalannya pertandingan, Lazio sejatinya berhasil menunjukkan kinerja apik di awal laga. Mereka mendapat peluang emas di menit ke-25 lewat aksi Luis Alberto yang mampu menyambut umpan ciamik dari Milinkovic-Savic. Tetapi, Fuzato berhasil melakukan penyelamatan gemilang setelah menepis tendangan Alberto.



Mendapati serangan membahayakan tersebut, Roma membalas. Usaha Mkhitaryan di pengujung babak pertama bahkan berbuah manis.

Baca juga: Kalahkan Chelsea, Leicester Angkat Piala FA Pertama

Di menit ke-42, Mkhitaryan berhasil menyambut dengan baik bola yang dikirim Edin Dzeko. Mkhitaryan pun melanjutkan bola dengan tendangan kerasnya yang tak mampu dibendung Pepe Reina. Roma pun unggul 1-0. Skor bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Lazio yang berada dalam kondisi tertinggal berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya. Tak ayal, Lazio berusaha membangun serangan membahayakan sejak awal untuk tim tuan rumah.

Tetapi, upaya demi upaya yang dilakukan Lazio kala itu belum bisa berbuah gol. Alih-alih mencetak gol dan menyamakan kedudukan, tim besutan Simone Inzaghi itu justru kembali kebobolan.

Pedro langsung menunjukkan aksi trengginasnya usai keluar dari bangku cadangan. Dia berhasil menggandakan keunggulan Roma usai tendangan melengkung dengan kaki kirinya berhasil membuat bola bersarang ke gawang Lazio. Roma unggul 2-0!



Lazio harus semakin menelan pil pahitnya di sisa waktu babak kedua. Pada meit ke-87, mereka dipaksa bermain dengan 10 orang saja lantaran Acerbi diusir keluar lapangan oleh wasit. Acerbi digajar kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran keras. Lazio yang makin kesulitan menyerang akhirnya menyerah dari Roma.

Susunan pemain

AS Roma (4-2-3-1): Daniel Fuzato; Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Ibanez, Bruno Peres; Bryan Cristante, Ebrima Darboe; Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini, Stephan El Shaarawy; Edin Dzeko
Pelatih: Paulo Foncesa

Lazio (3-5-2): Pepe Reina; Adam Marusic, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Senad Lulic; Cirro Immobile, Vedat Muriqi
Pelatih: Simone Inzaghi
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top