Redam 10 Pemain Lazio, Roma Kuasai Derby della Capitale

Minggu, 16 Mei 2021 - 04:45 WIB
loading...
Redam 10 Pemain Lazio, Roma Kuasai Derby della Capitale
AS Roma menjadi penguasa Derby della Capitale usai membekuk Lazio/Foto/Twitter
A A A
ROMA - AS Roma menjadi penguasa Derby della Capitale (derby ibu kota Italia) Serie A 2020/2021 usai membekuk Lazio pada giornata ke-37 Serie A Italia 2020/2021 . Bermain di Stadion Olimpico, Sabtu (15/5/2021) malam waktu lokal atau Minggu (16/5/2021) dini hari WIB, Roma menang dengan 2-0.

Dua gol Roma dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-42 dan Pedro (78). Dalam laga ini, Lazio harus menelan penderitaan berat karena hanya bermain dengan 10 pemain usai Francesco Acerbi dikartu merah wasit.



Jalannya pertandingan, Lazio sejatinya berhasil menunjukkan kinerja apik di awal laga. Mereka mendapat peluang emas di menit ke-25 lewat aksi Luis Alberto yang mampu menyambut umpan ciamik dari Milinkovic-Savic. Tetapi, Fuzato berhasil melakukan penyelamatan gemilang setelah menepis tendangan Alberto.

Mendapati serangan membahayakan tersebut, Roma membalas. Usaha Mkhitaryan di pengujung babak pertama bahkan berbuah manis.



Di menit ke-42, Mkhitaryan berhasil menyambut dengan baik bola yang dikirim Edin Dzeko. Mkhitaryan pun melanjutkan bola dengan tendangan kerasnya yang tak mampu dibendung Pepe Reina. Roma pun unggul 1-0. Skor bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Lazio yang berada dalam kondisi tertinggal berusaha keras untuk mengejar ketertinggalannya. Tak ayal, Lazio berusaha membangun serangan membahayakan sejak awal untuk tim tuan rumah.

Tetapi, upaya demi upaya yang dilakukan Lazio kala itu belum bisa berbuah gol. Alih-alih mencetak gol dan menyamakan kedudukan, tim besutan Simone Inzaghi itu justru kembali kebobolan.

Pedro langsung menunjukkan aksi trengginasnya usai keluar dari bangku cadangan. Dia berhasil menggandakan keunggulan Roma usai tendangan melengkung dengan kaki kirinya berhasil membuat bola bersarang ke gawang Lazio. Roma unggul 2-0!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)