Begini Penjelasan Pirlo Soal Ekspresi Ronaldo saat Diganti di Babak Kedua

Minggu, 16 Mei 2021 - 05:31 WIB
loading...
Begini Penjelasan Pirlo Soal Ekspresi Ronaldo saat Diganti di Babak Kedua
Cristiano Ronaldo tak bermain penuh saat Juventus menang atas Inter Milan/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Cristiano Ronaldo tak bermain penuh saat Juventus menang 3-2 atas Inter Milan pada giornata ke-37 Serie A Italia 2020/2021 di Stadion Allianz, Sabtu (15/5/2021) waktu lokal atau Minggu (16/5/2021) dini hari WIB. Seperti terlihat ekspresi ketidaksukaan Ronaldo ketika digantikan Alvaro Morata di babak kedua.

Tapi, Pelatih Juventus Andrea Pirlo memastikan pemain bintangnya itu tak bermasalah saat diganti. Pirlo justru menyebut Ronaldo untuk pertama kalinya merasa senang menerima pergantian pemain tersebut.



Pirlo memang memutuskan tak memainkan Ronaldo selama 90 menit penuh saat menghadapi Inter Milan. Ronaldo yang turun sejak awal pertandingan digantikan Morata pada menit ke-70.

Pergantian ini dilakukan seusai Juventus dipaksa bermain dengan 10 pemain saja. Sebab, wasit mengganjar kartu kuning kedua untuk Rodrigo Bentacur pada menit ke-55.



Ronaldo pun terlihat terdiam tanpa ekspresi saat mendapati dirinya harus meninggalkan lapangan. Kondisi ini sontak memunculkan pandangan bahwa penyerang asal Portugal itu tak senang dengan keputusan Pirlo yang menggantinya dengan Morata.

Tetapi, Pirlo menepis pandangan tersebut. Dia mengatakan bahwa Ronaldo tetap merasa senang dengan keputusannya. Bahkan di ruang ganti, Pirlo melihat Ronaldo tetap bahagia dan terus tersenyum.

"Saya pikir itu adalah pertama kalinya dia senang diganti. Kami bermain dengan 10 orang dan dia memang agak kesulitan di lapangan,” ujar Pirlo, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Minggu (16/5/2021). “Dia bahagia dan tersenyum di ruang ganti," lanjutnya.

Juventus berhasil menyudahi laga kontra Inter Milan dengan manis. Mereka menang dengan skor 3-2, meski harus melewati perlawanan yang sangat sulit.

Ronaldo pun turut menyumbangkan satu gol untuk Juventus. Golnya tercipta pada menit ke-24 dan sekaligus membuka keunggulan Juventus pada laga tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)