Vinales Kecewa Tercecer 0,081 Detik dari Fabio Quartararo

Minggu, 16 Mei 2021 - 08:31 WIB
loading...
Vinales Kecewa Tercecer 0,081 Detik dari Fabio Quartararo
Maverick Vinales mengakui membuat kesalahan pada kualifikasi MotoGP Prancis 2021/Foto/Twitter
A A A
LE MANS - Maverick Vinales mengakui membuat kesalahan pada kualifikasi MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Bugatti Le Mans, Sabtu (15/5/2021). Akibatnya, Pembalap Monster Energy Yamaha menempati posisi kedua di bawah Fabio Quartararo

Vinales hanya bisa mencatatkan waktu 1 menit 32,681 detik dalam kondisi cuaca tak menentu. Dia hanya terpaut 0,081 detik dari rekan satu timnya, Fabio Quartararo yang merebut pole position.



Pembalap berpaspor Spanyol itu tentunya kecewa karena gagal memaksimalkan keadaan. Namun, dia mengakui jika melakukan kesalahan, sehingga hanya bisa menduduki posisi kedua.

“Hari ini berjalan cukup baik. Kami mengamankan posisi start yang bagus dan ini sangat penting. Tetapi, saya melakukan banyak kesalahan dan hal itu mengakibatkan gagal pole position,” kata Vinales di laman resmi Yamaha.



Padahal, Vinales mengaku sudah memiliki kecepatan yang menjanjikan, terutamna pada sesi latihan bebas keempat. Dia pun bertekad untuk memperbaiki posisinya pada saat balapan.

“Saya memiliki ritme bagus, yang mana akan penting untuk balapan. Saya juga menjalani latihan bebas keempat dengan ban bekas, untuk menemukan batas. Semua berjalan lancar dan saya sangat senang. Kami sekarang harus berbenah, agar bisa lebih cepat saat balapan,” ujarnya.

Sejak memenangkan MotoGP Qatar, Vinales memang masih belum bisa kembali ke podium sama sekali. Hasilnya, dia untuk sementara berada di posisi kedua klasemen sementara dengan poin 50.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)