Pesimis Pertahankan Messi, Barcelona Kini Fokus Dekati Haaland

loading...
Pesimis Pertahankan Messi, Barcelona Kini Fokus Dekati Haaland
Barcelona kini tidak lagi fokus memperpanjang kontrak Lionel Messi. Mereka kini lebih memprioritaskan merekrut Erling Haaland pada bursa musim panas. Foto: reuters
BARCELONA - Barcelona konon mengubah kebijakannya dalam mempersiapkan skuad untuk musim 2021/2022. Blaugrana kini tidak lagi fokus memperpanjang kontrak Lionel Messi. Mereka sekarang lebih memprioritaskan merekrut Erling Haaland.

Baca Juga: Dinilai Kinerja di Barcelona Buruk, Koeman Merasa Teraniaya

Barcelona dilaporkan lebih memprioritaskan perekrutan striker muda Borussia Dortmund itu ketimbang sibuk merayu Messi untuk bertahan. Ini terjadi karena potensi kehilangan penyerang asal Argentina itu pada akhir musim ini cukup besar.

Barcelona semula sangat optimis Messi akan memperpanjang masa tugasnya di Camp Nou. Tetapi, seiring berjalannya waktu, pihak manajemen menyadari La Pulga bisa saja hijrah ke klub mana pun dengan statusnya yang bebas transfer alias gratis.



Kondisi ini membuat Barcelona khawatir. Terlebih, belum ada indikasi positif kalau bintang berusia 33 tahun itu bakal bertahan. Maksudnya tidak ada jaminan lisan yang biasanya diberikankan ketika Messi akan memperpanjang kontraknya.

Ini memaksa Barcelona akhirnya memutuskan mendatangkan penyerang muda berbakat saat ini sebagai penerus Messi. Nama Haaland paling diharapkan bisa segera mengisi lini depan pada musim panas 2021.

Sebenarnya, CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, sudah menegaskan Haaland akan tetap tinggal hingga musim 2021-2022. Tetapi, harapannya bisa saja tak terwujud mengingat talenta asal Norwegia itu digoda banyak klub elite Eropa saat ini.

Nyatanya, Presiden Barcelona, Joan Laporta disinyalir akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan tanda tangan Haaland. El Azulgrana siap menggelontorkan dana besar agar bisa memboyongnya.

Langkah ini akan dilakukan Barcelona meski sejatinya utang besar menghantui. Demi menambal masalah finansial yang tengah mengadang klub tersebut, Barcelona siap melepas pemainnya di musim panas ini.

Yang jelas, Barcelona harus bergerak cepat. Sebab, Haaland telah jadi incaran banyak klub besar di Benua Biru, termasuk Real Madrid dan Manchester United. Sebab, performanya bersama Dortmund sepanjang musim 2020/2021 sangat gemilang.



Walau baru berusia 20 tahun, Haaland total telah mencetak 39 gol pada musim ini dari 39 penampilannya di berbagai kompetisi. Tak hanya gol, dia juga mencatatkan 11 assist. Terbaru, dia membantu Dortmund menjuarai DFB-Pokal.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola, Minggu (16/5/2021) WIB: Leicester Juara Baru Piala FA

Haaland jadi kunci kemenangan 4-1 Dortmund atas RB Leipzig di partai final dengan menyumbang dua gol di Olympiastadion, Berlin. Itu menjadi trofi pertamanya sejak membela Die Borussen pada Januari 2020.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top