Pemain Muslim Leicester Gelar Aksi Bela Palestina Usai Juara Piala FA

Minggu, 16 Mei 2021 - 18:05 WIB
loading...
Pemain Muslim Leicester Gelar Aksi Bela Palestina Usai Juara Piala FA
Peristiwa menarik tersaji setelah Leicester City mengalahkan Chelsea di final Piala FA. Sejumlah pemain Muslim The Foxes membentangkan bendera Palestina. Foto: reuters
A A A
LONDON - Peristiwa menarik tersaji saat perayaan juara pemain Leicester City usai mengalahkan Chelsea di laga final Piala FA . Terlihat, sejumlah pemain Muslim The Foxes membentangkan bendera Palestina, di Wembley Stadium, Minggu (16/5/2021).



Leicester berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0. Gol tunggal Youri Tielemans melalui titik penalti mengantarkan pasukan yang dibesut Brendan Rodgers ini juara Piala FA untuk pertama kalinya.

Para pemain Leicester larut dalam kebahagiaan dan merayakannya secara heboh. Ditambah lagi, momen ini menjadi special bagi mereka lantaran disaksikan langsung oleh para pendukungnya setelah satu tahun tanpa penonton imbas pandemi Covid-19.

Di tengah momen perayaan Pasukan Rubah, terlihat dua pemain muslimnya, Hamzsh Choudhury dan Wesley Fofana melakukan aksi menarik perhatian. Mereka berlari ke bagian sudut lapangan sambil membentangkan bendera Palestina.

Aksi tersebut digadang-gadang sebagai bentuk solidaritas kepada warga Palestina yang saat ini terlibat konflik dengan Israel. Berdasarkan laman Leicester Mercury sampai saat ini korban berjatuhan sebanyak 139 jiwa sejak Senin lalu.

Sebagaimana video yang disebarkan dalam akun twitter Bein Sports, Choudhury dengan semringah membawa-bawa bendera Palestina mengelilingi lapangan. Bahkan ketika pengalungan medali juara, bendera itu tetap dibawa di punggungnya.

Choudhury merupakan pemain berdarah Bangladesh yang beragama muslim. Gelandang berpaspor Inggris berusia 23 tahun itu kerap memberikan pesan solidaritasnya kepada Palestina melalui media social.

Misalnya dalam akun Twitter pribadinya, belum lama ini ia mengampanyekan support kepada warga Palestina. “Free Palestine”, atau yang berarti bebaskan Palestina tertulis dalam akun Twitternya pada 9 Mei 2021 silam.

Sementara Fofana merupakan pemain asal Prancis yang memiliki darah keturunan Mali. Dia juga cukup sering menyampaikan kepeduliannya kepada warga Muslim Palestina melalui akun media sosialnya.

Menariknya, bukan hanya Choudhury dan Fofana yang memberi dukungan kepada Palestina. Pemain Leicester lainnya, yakni Kelechi Iheanacho juga melakukan hal serupa. Penyerang asal Nigeria itu ikut membawa bendera Palestina saat melakukan perayaan.



Bentuk dukungan kepada Palestina sedang viral di kalangan pesepak bola Muslim akhir-akhir ini. Katakanlah seperti, Mohamed Salah (Liverpool) hingga Riyad Mahrez (Manchester City) menyampaikan dukungannya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)