6 Rahasia Michael Chandler, Petarung MMA Yang Jarang Terungkap

Minggu, 16 Mei 2021 - 13:47 WIB
loading...
6 Rahasia Michael Chandler, Petarung MMA Yang Jarang Terungkap
6 Rahasia Michael Chandler, Petarung MMA Yang Tak Terungkap/The Sun
A A A
6 Rahasia Michael Chandler , petarung MMA yang jarang terungkap sebelum pertarungan UFC 262 dengan Charles Oliveira. Jalan Chandler untuk menjadi juara terbuka ketika mendapat kesempatan kedua menantang Oliveira.

’’Saya pikir Anda harus menempatkan dia di sana sebagai lawan yang mungkin paling berbahaya. Bukan hanya itu, saya tidak melihat keterampilan yang dibawa Charles ke meja, saya tidak melihat catatannya, saya tidak melihat kiriman,’’kata Chandler.

"Charles adalah orang paling berbahaya yang pernah saya hadapi dalam hal kompetisi grappling, namun saya menghadapi beberapa sabuk hitam yang sangat berbahaya,’’lanjutnya.



Debutan UFC itu mencari kemenangan kedua setelah bulan Januari lalu dengan kejam menjatuhkan Dan Hooker di ronde pertama dari co-headliner UFC 257. Dengan Khabib Nurmagomedov mengosongkan sabuk Kelas Ringan, Chandler akan menghadapi Charles Oliveira di acara utama UFC 262.

Setelah menarik perhatian para penggemar dengan pukulan hook kiri yang menghancurkan melawan Hooker, Chandler memiliki kesempatan untuk membuktikan dirinya sekali lagi dengan kesempatan meraih gelar. Berikut 6 rahasia siapa Michael Chandler?

Dari mana Michael Chandler berasal?

Chandler, favorit banyak penggemar berat MMA, lahir di High Ridge, Missouri tetapi tinggal di Nashville, Tennessee.

Di mana dia berlatih dan siapa pelatihnya?

Saat dia di kamp pelatihan, Chandler berlatih di Sanford MMA di Fort Lauderdale, Florida. Sanford MMA adalah rumah bagi beberapa petarung terkenal, termasuk penantang gelar Kelas Welter Gilbert Burns dan mantan penantang gelar kelas Berat Ringan Anthony 'Rumble' Johnson. Chandler berlatih di bawah asuhan pelatih MMA terkenal dan mantan kickboxer Henri Hooft.

Di mana dia bertarung sebelumnya?

Chandler berjuang untuk tiga promosi selama karirnya, termasuk Strikeforce yang sekarang sudah tidak ada lagi. Tapi dia paling terkenal karena petualangannya di Bellator, di mana dia berkompetisi selama hampir satu dekade sebelum kontraknya berakhir.

Apakah dia pernah melawan petarung nama besar?

Meskipun bergabung dengan UFC di akhir karirnya - meskipun dia masih berada di puncak kekuatannya - Chandler telah melawan beberapa kelas ringan terbaik di dunia.

Dia telah bertarung dengan Patricky 'Pitbull' Freire dua kali, Will Brooks dua kali dan dua kali dijatuhkan dengan mantan juara kelas ringan UFC Eddie Alvarez dan Benson Henderson.

Dan dengan pengecualian Brooks - yang memiliki pertarungan 13 bulan di UFC - Chandler telah mencatatkan kemenangan atas tiga dari kuartet yang disebutkan sebelumnya.

Apakah dia pernah memenangkan gelar dunia?

Ya, Chandler telah memenangkan gelar dunia. Faktanya, dia adalah juara Kelas Ringan Bellator tiga kali. Selama tiga masa kekuasaannya sebagai raja Kelas Ringan Bellator, Chandler sukses tiga kali mempertahankan gelar - dua di antaranya datang dalam usaha pertamanya sebagai juara.

Apa Gaya brtarungnya?
Chandler adalah pegulat Divisi Satu All America NCAA, tetapi dia tidak hanya mengandalkan kredensial gulatnya untuk menyelesaikan pekerjaan. Bertahun-tahun telah berlalu, Chandler telah mengasah pukulannya ke titik di mana tekniknya halus dan tajam - yang telah menghasilkan beberapa penyelesaian yang menghancurkan.



Hook kirinya yang menghentikan Hooker pasti akan memperebutkan KO tahun ini.Dalam pertarungan Bellator terakhirnya musim panas lalu, Chandler mengalahkan Henderson di ronde pertama.

Dan jika memiliki dinamit di kedua tangannya tidak cukup, Chandler juga memiliki permainan submission yang menghancurkan. Begitu dia berhasil mengalahkan lawan-lawannya di atas kanvas, kombinasi dari kekuatan luar biasa dan keterampilan jiu-jitsu-nya - yang dia asah dengan beberapa juara dunia Burns - seringkali terlalu berat untuk ditangani lawan-lawannya, dengan tujuh dari 21 musuhnya dipaksa. untuk bertekuk lutut.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)