Jelang Tottenham Hotspur vs Wolverhampton Wanderers: Kejar Tiket ke Eropa

Minggu, 16 Mei 2021 - 14:53 WIB
loading...
Jelang Tottenham Hotspur vs Wolverhampton Wanderers: Kejar Tiket ke Eropa
Penyerang sayap Tottenham Hotspur, Gareth Bale (kiri depan) merayakan gol ke gawang Sheffield United, 2 Mei 2021 lalu. Foto: REUTERS/Shaun Botterill
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur bisa tampil di Liga Europa musim depan jika menang melawan Wolverhampton Wanderers. Sebaliknya, bila kalah, The Lilywhites hanya akan main di kompetisi domestik.

Skuat asuhan Ryan Mason, Tottenham Hotspur, akan menjamu Wolverhampton Wanderers di London Stadium, Minggu (16/5/2021) malam, pukul 20.05WIB. Klub berjuluk The Lilywhites berpeluang menggusur West Ham United dari enam besar lewat hasil pertandingan itu.



Wolverhampton Wanderers sendiri bukan lawan mudah buat The Lilywhites. Sejak promosi ke Premier League pada 2018, skuat asuhan Nuno Espirito Santo telah memenangkan dua laga tandang di markas Tottenham Hotspur.

Raul Jimenez menjadi pemain yang selalu mencetak gol dalam dua kemenangan tandang itu. Sayang, penyerang 30 tahun asal Meksiko masih harus absen akibat cedera kepala yang mendera di laga kontra Arsenal, akhir November 2020.

Pada pertandingan itu, Raul Jimenez mengalami benturan keras di bagian kepala ketika berebut bola dengan bek Arsenal David Luiz. Dia belum bermain satu menit pun sejak insiden tersebut, akan tetapi sudah kembali berlatih bersama rekan satu timnya.

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Nuno Espirito Santo mengatakan bahwa ia masih menunggu kabar perkembangan kesehatan Raul Jimenez. Paling cepat, kata Nuno, informasi itu dia peroleh pada 18 Mei 2021 atau setelah laga melawan Tottenham.

Tottenham Hotspur sendiri ditinggal bek kiri Ben Davies karena cedera betis. Pelatih Ryan Mason juga ragu memainkan Harry Winks, Tanguy Ndombele dan Lucas Moura sebagai starter karena masalah kebugaran.

Mampukah Wolverhampton Wanderers mencetak tiga kemenangan tandang beruntun di markas Tottenham? Atau sebaliknya, kubu The Lilywhites yang akan memenangan laga ini untuk tiket bermain di Eropa musim depan?

Prakiraan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Doherty, Sanchez, Alderweireld, Reguilon; Lo Celso, Hojbjerg, Ndombele; Moura, Kane, Son

Wolverhampton Wanderers: Patricio; Hoever, Coady, Kilman, Ait-Nouri; Dendoncker, Neves, Moutinho; Traore, Silva, Podence
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)