Jelang AC Milan vs Cagliari: Rossoneri Lagi Moncer

Minggu, 16 Mei 2021 - 23:01 WIB
loading...
Jelang AC Milan vs Cagliari: Rossoneri Lagi Moncer
Jelang AC Milan vs Cagliari: Rossoneri Lagi Moncer. Foto: Forza Italian Football
A A A
MILAN - AC Milan sedang cakep-cakepnya saat menjamu Cagliari di pekan ke-37 Serie A Liga Italia 2020/2021. Tiga poin di laga ini bisa mendongkrak Rossoneri ke posisi dua klasemen.

Di pertandingan teranyar, AC Milan berhasil melumat Juventus dengan kemenangan tiga gol tanpa balas. Skuat Rossoneri juga menang telak 7-0 saat menghadapi Torino, membuat mereka mencetak rata-rata empat gol per pertandingan dalam tiga laga terakhir.



Zlatan Ibrahimovic dan koleganya saat ini duduk di posisi tiga klasemen, berbekal 75 poin dari 36 pertandingan di Serie A. Mereka cuma tertinggal tiga angka di belakang Atalanta yang bercokol di posisi kedua dengan satu pertandingan lebih banyak.

Pertandingan melawan Cagliari sendiri akan berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Minggu (16/5) waktu setempat, atau Senin (17/5/2021) dini hari waktu Indonesia. Kick-off digelar pukul 01.45WIB.

Pemain pinjaman Real Madrid, Brahim Diaz, terbukti menjadi pembeda dalam skuat asuhan Stefano Pioli. Gelandang 21 tahun asal Spanyol yang pernah merumput bersama Manchester City itu sudah mencetak tiga gol dan satu assist dalam sepekan terakhir.

Cagliari bisa agak sedikit lega lantaran tak perlu menghadapi Zlatan Ibrahimovic di pertandingan ini karena masalah cedera. Sebab, penyerang gaek asal Swedia itu tercatat selalu mencetak gol ke gawang Cagliari dalam tujuh bentrokan terakhir kedua tim.

Di usianya yang mau kepala empat, Ibrahimovic belakangan banyak diganggu cedera. Pemain 39 tahun itu dibekap cedera lutut saat AC Milan melumat Juventus dengan skor 3-0. Media-media di Italia mengklaim Ibra bakal absen di Piala Eropa 2020 jika naik meja operasi.

Menjelang lawatan ke markas Milan, Cagliari tanpa sejumlah pemain pentingnya. Pemain sayap Riccardo Sottil masih berjuang dengan cedera paha. Sementara bek Sebastian Walukiewicz (punggung) dan Arturo Calabresi (paha) juga belum sembuh.

Pertandingan ini diprediksi berlangsung sengit, Sebab, lini bertahan Cagliari yang diperkuat Diego Godin bakal dapat ujian besar karena Rossoneri sedang moncer di liga.

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma; Calabria, Kjaer, Tomori, Hernandez; Kessie, Bennacer; Diaz, Calhanoglu, Castillejo; Rebic

Cagliari: Cragno; Zappa, Ceppitelli, Godin, Lykogiannis; Nandez, Marin, Duncan; Nainggolan, Pedro; Pavoletti
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2774 seconds (0.1#10.140)