Hina Logo Chelsea Saat Pesta Piala FA, Bek Leicester City Dikecam

Minggu, 16 Mei 2021 - 22:01 WIB
loading...
Hina Logo Chelsea Saat Pesta Piala FA, Bek Leicester City Dikecam
Hina Logo Chelsea Saat Pesta Piala FA, Bek Leicester City Dikecam. Foto: Repro
A A A
LONDON - Aksi tidak terpuji dilakukan bek Leicester City, Daniel Amartey, setelah timnya mengalahkan Chelsea di final Piala FA 2020/2021 . Bek 26 tahun asal Ghana membuang atribut Chelsea saat perayaan gelar.

Dalam sebuah video yang beredar ke publik, Daniel Amartey bersama rekan satu timnya terlihat asik merayakan kemenangan atas Chelsea di kamar ganti Stadion Wembley, London, Sabtu (15/5/2021) waktu setempat. Amartey mengambil pennant berlogo Chelsea lalu membuangnya ke lantai.



Pennant atau panji berupa bendera berbentuk meruncing biasanya menjadi atribut yang ditukar kedua klub ketika masing-masing kapten berjabat tangan sebelum kick-off pertandingan sepak bola. Pertukaran atribut itu dianggap sakral karena menjadi simbol penghormatan kepada lawan sebelum bertanding.

Tak heran, video berisi adegan Daniel Amartey ketika membuang atribut Chelsea ke lantai membuat orang-orang yang menontonnya geram— terutama suporter Chelsea. Bahkan, pendukung Leicester City sendiri tidak menyukai tindakan tersebut.

“Ini bukan tentang siapa yang kamu dukung. Anda harus mengakui ini tidak sopan dan omong kosong. Ini bahkan tidak lucu,” tulis seorang pengguna Twitter.

Daniel Amartey sendiri cuma duduk di bangku cadangan saat Leicester City mengalahkan Chelsea di final Piala FA 2020/2021. Gol tunggal The Foxes ke gawang The Blues dicetak Youri Tielemans.

Kedua tim akan kembali bertemu dalam waktu dekat. Chelsea dijadwalkan menjamu Leicester City di Stadion Stamford Bridge, London, dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (18/5) waktu setempat, atau Rabu (19/5/2021) dini hari waktu Indonesia.

Pertandingan tersebut diprediksi penuh muatan dendam karena Chelsea ingin membalas kekalahan atas Leicester City di final Piala FA. Pertandingan semakin menarik karena Daniel Amartey diyakini bakal dapat kesempatan main di laga tersebut.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)