Rudiger: Kalah di Final Piala FA Tak Pengaruhi Mental Chelsea

Senin, 17 Mei 2021 - 02:02 WIB
loading...
Rudiger: Kalah di Final Piala FA Tak Pengaruhi Mental Chelsea
Rudiger: Kalah di Final Piala FA Tak Pengaruhi Mental Chelsea. Foto: IST
A A A
LONDON - Bek Chelsea Antonio Rudiger kecewa atas kegagalan timnya meraih gelar juara Piala FA usai dikalahkan Leicester City pada partai final yang digelar Minggu (16/5/2021) dini hari WIB. Pertandingan yang dihelat di Stadion Wembley ini, Chelsea harus menerima kekalahan dengan skor 1-0.

Kekecewaan itu ia sampaikan pada akun Instagram pribadinya sesaat setelah pertandingan. Bek kebangsaan Jerman ini bahkan menganggap kekalahan di final Piala FA lebih menyakitkan dibanding gagal di liga.



Antonio Rudiger dkk padahal terlihat menguasai jalannya pertandingan selama hampir 90 menit. Terbukti, statistic penguasaan bola memihak ke The Blues dengan perbandingan 64% - 36%.

Namun, Dewi Fortuna memihak kepada Leicester setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit 63. Melalui kaki Youri Tielemans yang menjadi eksekutor sukses merobek gawang Chelsea dan memastikan diri mendapatkan trofi juara.

Meski merasa kecewa, Rudiger tetap menyampaikan optimismenya dalam mengarungi laga-laga sisa yang tak kalah penting. Ia pun berkata kekalahan tak merusak rasa kepercayaan diri skuad The Blues setelah ini.

“Kalah di final piala terasa lebih mengecewakan daripada tersingkir di babak awal, jujur saja ... tetapi permainan ini tidak akan merusak kepercayaan diri yang kami peroleh selama beberapa bulan terakhir. Hanya satu cara: Bersiaplah dan Kami akan melawan dalam pertandingan penting berikutnya di depan #Hustle #alwaysbelieve,” tulis Rudiger dalam akun @toniruediger.

Ya, Chelsea memang masih akan dihadapkan dengan laga-laga penting di depan mata. Seperti di Liga Inggris, tim besutan Thomas Tuchel ini masih harus bersaing ketat untuk mengamankan posisi di empat besar guna melaju ke Liga Champions di musim depan.

Chelsea pun Kembali akan menjajal kekuatan pasukan The Fox di lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris 2020 – 2021. Laga yang digelar di stadion Stamford Bridge ini sekaligus menjadi penentuan siapa yang berhak menduduki urutan ketiga klasemen.

Dengan kekalahan di Piala FA ini, kesempatan Chelsea meraih double winner di musim ini harus sirna. Padahal gelar itu bisa saja mereka dapatkan berhubung masih ada kesempatan meraih trofi di Liga Champions.

Chelsea akan menjalani babak final Liga Champions 2020 - 2021 melawan Manchester City pada Minggu 30 Mei 2021 mendatang. Laga itu akan digelar Estadio do Dragao kota Porto.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2543 seconds (0.1#10.140)