Barcelona Gagal Juara LaLiga, Koeman Berharap Lionel Messi Tetap Bertahan

Senin, 17 Mei 2021 - 08:30 WIB
loading...
Barcelona Gagal Juara LaLiga, Koeman Berharap Lionel Messi Tetap Bertahan
Barcelona dipastikan gagal menjuarai LaLiga 2020/2021 lantaran kalah saat menjamu Celta Vigo. Pelatih Ronald Koeman berharap Lionel Messi tetap bertahan. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Barcelona dipastikan gagal menjuarai LaLiga 2020/2021. Kekalahan saat menjamu Celta Vigo pada jordana ke-37 membuat asa Blaugrana untuk merajai Spanyol telah tertutup. Pelatih Ronald Koeman berharap ini tidak memicu Lionel Messi ingin pergi.



Berstatus tuan rumah di Camp Nou, Barcelona tidak mampu meraih poin karena menyerah dari Celta Vigo dengan skor 1-2, Minggu (16/5/2021). Padahal Barca sempat unggul dulu 1-0 lewat sundulan Messi di menit 28.

Namun, Celta Vigo menyamakan kedudukan di menit 38 melalui Santi Mina. Sialnya, pada menit 83 Barcelona harus kehilangan Clement Lenglet karena mendapat kartu merah. Ironisnya lagi, gawang tuan rumah kebobolan pada menit 89 lewat Santi Mina.

Butuh kemenangan untuk menjaga asa menjadi juara LaLiga, Barcelona malah terjungkal. Imbasnya mereka kini tertinggal tujuh poin dari Atletico Madrid. Dengan tersisa satu pertandingan lagi, selisih itu tidak mungkin dikejar.

Sejatinya, sekalipun Barcelona menundukan Celta Vigo, peluang juara tetap tertutup. Sebab, pada saat yang sama, Atletico menang 2-1 saat menjamu Osasuna di Wanda Metropolitano. Seandainya menang pun, Jordi Alba dkk terpaut empat poin dari Atletico dengan tersia satu laga.

Kenyataan ini jelas mengecewakan. Terlebih bagi sang kapten, Messi yang kontraknya bersama Barcelona akan habis akhir bulan depan. Dengan kegagalan Barcelona menjuarai LaLiga Spanyol musim ini mungkin saja akan membuat La Pulga semakin yakin meninggalkan Camp Nou.

Koeman tidak ingin hal itu terjadi. Pelatih berpaspor Belanda itu berharap Messi tetap bertahan. Sebab, penyerang asal Argentina itu adalah sosok peting bagi Barcelona. Dia tidak bisa membayangkan apa jadinya Barcelona tanpa Messi.

”Kami berharap (bahwa Messi tidak pergi) karena ia masih pemain terbaik di dunia dan ia telah menunjukkan hari ini bahwa tidak mungkin bermain tanpanya. Dia (Messi) sekarang telah mencetak 30 gol yang memberi tim ini banyak poin,” ucap Koeman.

“Ini akan menjadi pertanyaan untuknya. Bagi saya dan klub, kami berharap dia terus bersama kami karena jika kami tidak memilikinya, kami ragu siapa yang akan mencetak gol sebanyak itu,” lanjutnya, dilansir marca.



Barcelona kini sudah dua musim beruntun gagal mennuarai LaLiga. Musim ini mereka hanya bisa memboyong satu gelar, yakni Copa del Rey. Sedangkan di Liga Champions langkah mereka terhenti di fase 16 besar lantaran disingkirkan Paris Saint Germain (PSG).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)