Alisson Becker Ngaku Tidak Bermaksud Cetak Gol Kemenangan Liverpool

Senin, 17 Mei 2021 - 11:05 WIB
loading...
Alisson Becker Ngaku Tidak Bermaksud Cetak Gol Kemenangan Liverpool
Sundulan Alisson Becker menjadi kunci kemenangan Liverpool saat melawan West Bromwich Albion. Padahal, kiper asal Brasil itu tidak bermaksud mencetak gol. Foto: reuters
A A A
WEST BROMWICH - Kiper Liverpool, Alisson Becker menjadi pusat perhatian saat melawan West Bromwich Albion. Berkat tandukannya, The Reds menang 2-1 pada pekan ke-36 Liga Primer 2020/2021 di The Hawthorns, Minggu (16/5/2021).



Pada laga tandang itu, Liverpool sempat tertinggal lebih dulu. Pada menit ke-15, pemain West Brom Hal Robson-Kanu berhasil menjebol gawang yang dikawal Alisson. Namun, Si Merah bisa membalas lewat Mohamad Salah (33).

Ketika pertandingan tampak berakhir imbang, Alisson datang sebagai pahlawan pada masa injury time. Di menit ke-90+5, dia sukses mencetak gol. Dia mengaku sebenarnya hanya ingin mengalihkan perhatian lawan. Namun, dia malah tidak terjaga dan mendapat umpan matang.

“Saya hanya mencoba untuk berlari ke tempat yang tepat dan membantu rekan. Saya berharap ada bek yang mengikuti, tetapi tidak ada yang menjaga saya,” kata penjaga gawang asal Brasil itu, dikutip BBC.

Bagi Alisson, tandukannya ke gawang West Brom begitu bermakna. Itu menjadi gol pertamanya sepanjang karier. Dia lalu mempersembahkan gol ini untuk ayahnya yang meninggal dunia pada Februari lalu.

“Saya sungguh beruntung dan bersyukur. Hal semacam ini kadang sulit dijelaskan. Banyak hal yang sulit dijelaskan. Satu-satunya alasan saya bisa adalah Tuhan telah menggerakkan kepala saya dan terberkati,” ujarnya.



“Saya terlalu emosional. Banyak yang terjadi selama satu bulan terakhir. Tetapi, sepak bola adalah kehidupan saya dan bermain agar bisa mengingat ayah. Semoga dia ada di sini dan menyaksikannya. Saya yakin dia merayakannya bersama Tuhan,” tutur Alisson.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)