Dua Kali Jatuh di GP Prancis, Marc Marquez Mencak-Mencak

Senin, 17 Mei 2021 - 13:05 WIB
loading...
Dua Kali Jatuh di GP Prancis, Marc Marquez Mencak-Mencak
Marc Marquez gagal finish di GP Prancis yang merupakan seri kelima MotoGP 2021. Dia sangat marah lantaran mengalami kecelakaan kedua di Sirkuit Bugatti, Le Mans. Foto: reuters
A A A
LE MANS - Marc Marquez meraih hasil mengecewakan di GP Prancis. Pada seri kelima MotoGP 2021 itu, dia harus gagal finish. Pembalap Repsol Honda itu mengaku marah lantaran mengalami kecelakaan kedua di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (16/5/2021) malam WIB.



Marquez kesal karena tidak seharusnya terjatuh untuk kedua kalinya. Menilik performa, The Baby Alien menampilkan sesuatu yang menjanjikan. Itu terbukti pada pada putaran kelima, dia bisa mencuri tempat pertama dari Fabio Quartararo pada saat menjalani situasi flag-to-flag.

Setelah keluar dari pitlane, Marquez dengan cepat mengambil alih tempat pertama dan memimpin balapan dengan meyakinkan. Namun, pada putaran kesembilan, dia harus mengubur harapan untuk menang lantaran terjatuh pada tikungan akhir.

Meski demikian, Marquez kembali bergabung dengan pembalap lain dan meningkatkan kecepatan. Sayangnya, ketika performanya menguat, dia malah kembali terjatuh untuk yang kedua kalinya pada putaran ke-18.

Karena itu, Marquez sangat murka. Pembalap berusia 28 tahun itu menilai insiden terjatuh di lintasan pada lap ke-18 seharusnya tidak perlu terjadi. “Saya marah pada diri sendiri karena kecelakaan yang kedua tidak diperlukan,” kilahnya.

Berbagai kecelakaan sempat terjadi karena kondisi lintasan yang berubah cepat. Pada awal balapan, kondisi lintasan kering. Tapi, hujan lalu mengguyur Sirkuit Bugatti. Tak hanya itu, selang berapa lama, kondisi lintasan kembali mengering.

Pada saat transisi inilah Marquez lalu terjatuh. Padahal dia tidak memikirkan kondisi lintasan yang mengering dan hanya fokus mengendarai motor dengan baik. “Saya hanya berkendara dan tidak memikirkan kondisi trek,” lanjutnya.



“Jadi, tabrakan kedua adalah sesuatu yang jauh lebih baik jika saya menghindarinya. Tetapi, secara keseluruhan ini akhir pekan yang cukup positif,” pungkas pembalap berpaspor Spanyol itu, dilansir Motorsport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3528 seconds (0.1#10.140)