Ke Dubai Hari Ini, Timnas Siap Tempur di Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022

Senin, 17 Mei 2021 - 19:01 WIB
loading...
Ke Dubai Hari Ini, Timnas Siap Tempur di Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022
Timnas Indonesia siap tempur di laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022/Foto/screenshot PSSI
A A A
JAKARTA - Tim nasional ( timnas) senior Indonesia akan menyelesaikan laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), 3-15 Juni 2021. Timnas Merah Putih datang lebih awal ke Dubai, untuk adaptasi cuaca dan mematangkan persiapan.

Skuat Shin Tae-yong terbang ke Dubai, Senin (17/5/2021) pukul 00.40 WIB menggunakan maskapai Emirates. Timnas Garuda berkekuatan 28 pemain di Dubai, dengan rincian 23 pemain berangkat dari Jakarta dan lima lainnya, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo langsung bergabung di UEA.



Sebelum tempur di kualifikasi, Pasukan Shin Tae-yong akan melakoni dua laga uji coba, melawan timnas Afghanistan pada 25 Mei dan Oman empat hari kemudian (29 Mei). Pada sisa pertandingan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

Indonesia sudah tersingkir dari perebutan tiket putaran ketiga setelah menelan lima kekalahan. Terbenam di dasar klasemen Grup G tanpa poin. Vietnam memuncaki Grup G dengan 11 poin, lalu di bawahnya berturut-turut Malaysia (9), Thailnad (8), dan UEA (6).



Meski demikian, para pemain timnas Indonesia siap tempur demi pulang dengan membawa angka. Dilansir laman PSSI, kiper Nadeo Argawinata mengaku siap tampil dalam kondisi oke menjelang laga.

"Kami bertekad berjuang habis-habisan dan memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," kata Nadeo. "Terima kasih Pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) yang sudah memberikan motivasi, arahan dan melepas kami sebelum berangkat ke UEA."



Gelandang Syahrian Abimanyu mengatakan bahwa saat ini tim dalam kondisi solid, kompak dan selalu bersemangat menjalani pemusatan latihan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)