Ter Stegen Batal Bela Jerman di Piala Eropa 2020, Ini Sebabnya

Selasa, 18 Mei 2021 - 12:05 WIB
loading...
Ter Stegen Batal Bela Jerman di Piala Eropa 2020, Ini Sebabnya
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen harus mengubur harapannya membela Jerman di Piala Eropa 2020. Dia memilih absen karena ingin fokus memulihkan cedera. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen harus mengubur harapannya membela Jerman di Piala Eropa 2020. Dia memilih absen karena ingin fokus memulihkan cedera lutut agar bisa bugar di musim 2021/2022.



Jerman memang belum mengumumkan skuad yang akan bermain di Piala Eropa 2020. Namun, Ter Stegen sudah dipastikan tidak akan ikut serta. Penjaga gawang berusia 29 tahun itu mengumumkan sendiri kalau dirinya tidak akan bermain bersama Der Panzer.

Pasalnya, dia harus menjalani operasi guna menyembuhkan cedera di bagian lututnya. “Bersama tim medis klub, saya membuat keputusan yang berdampak pada kondisi lutut. Saya sangat sedih harus melewatkan Piala Eropa 2020 pada musim panas ini bersama Timnas Jerman,” kata Ter Stegen.

“Untuk pertama kali dalam beberapa tahun, saya akan menjadi pendukung Timnas Jerman dari rumah. Saya berharap bisa segera bermain di depan pendukung lagi. Terima kasih atas dukungannya selama musim yang sulit ini,” ujarnya, dikutip Marca.

Dengan demikian, praktis posisi kiper utama Jerman di Piala Eropa 2020 bakal kembali dikuasai Manuel Neuer. Selain itu, tidak ikutnya Ter Stegen juga bisa menguntungkan kiper-kiper Jerman lainnya.



Sejumlah kiper lain berkualitas seperti Kevin Trapp, Bernd Leno, Florian Mueller, serta Alexander Nuebel menjadi kandidat pengganti Ter Stegen. Namun, mereka diperkirakan belum bisa menggeser posisi Neuer sebagai kiper utama.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)