Lontang-Lantung di Man United, Solskjaer Izinkan Juan Mata Ganti Klub

Selasa, 18 Mei 2021 - 14:05 WIB
loading...
Lontang-Lantung di Man United, Solskjaer Izinkan Juan Mata Ganti Klub
Jarang dimainkan, pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mempersilakan Juan Mata untuk menentukan masa depannya pada bursa musim panas nanti. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United (MU) , Ole Gunnar Solskjaer mempersilakan Juan Mata untuk menentukan masa depannya. Terlebih, setelah gelandang serang berusia 33 tahun itu sangat jarang dimainkan pada musim ini, khususnya di Liga Primer.



Sepanjang musim , Mata hanya bermain di 16 pertandingan saja di semua kompetisi dengan torehan dua gol dan tiga assist. Mantan pemain Chelsea itu lebih sering menjadi pemain pelapis tanpa diturunkan.

Pemain berpaspor Spanyol tersebut bahkan hanya tiga kali bermain selama 90 menit. Itu dperparah dengan rangkaian cedera yang sempat dialaminya. Kondisi ini tentu tidak membantu kariernya di Old Trafford.

Dengan kontrak yang akan habis pada 30 Juni nanti, Mata tidak bisa berharap terus dipertahankan. Nyatanya, meski Man United punya opsi perpanjangan satu musim, sampai saat ini belum ada tawaran dari pihak manajemen.

Menanggapi hal ini, Solskjaer mengaku telah meminta Mata untuk menentukan masa depannya sendiri. Meski sedikit disayangkan, dia mempersilakannya mencari kesempatan bermain di klub lain saat bursa musim panas di buka.

“Sudah jelas jika dia tidak bermain sesering harapannya. Kami membuat keputusan yang harus diterimanya. Dia bebas menentukan masa depannya. Dia sudah melayani klub ini dengan baik,” kata Solskjaer dikutip Sky Sports.

“Namun, sulit untuk melepas pemain bagus dan individu baik. Tetapi, dia harus memutuskan apa yang diinginkannya sebagai langkah selanjutnya di dalam karier. Apakah mengakhiri karier di sini atau di tempat lain? Kami belum membuat keputusan akhir,” ujarnya.



Mata sudah menjadi bagian dari Man United sejak 2014. Sejak saat itu, dia bermain di 271 pertandingan dan menorehkan 50 gol. Hasilnya, dia ikut membantu Setan Merah menjuarai Piala FA 2015/2016, Piala Liga Inggris 2016/2017 dan Liga Europa 2016/2017.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)