Solskjaer: Protes Fans Pengaruhi Performa Man United

Selasa, 18 Mei 2021 - 09:01 WIB
loading...
Solskjaer: Protes Fans Pengaruhi Performa Man United
Protes fans menjadi salah satu penyebab merosotnya performa Manchester United/Foto/france24.com
A A A
MANCHESTER - Masalah di luar lapangan menjadi salah satu penyebab merosotnya performa Manchester United . Pelatih Ole Gunnar Solskjaer menyebut protes yang dilakukan pendukung The Red Devils ikut memengaruhi pemainnya.

Pendukung Man United sempat melakukan protes besar-besaran di Old Trafford terkait kepemilikan klub. Suporter memaksa laga vs Liverpool dua pekan lalu ditunda setelah berdemonstrasi di dalam dan di luar Old Trafford.

Baca juga: Sebentar Lagi Rajai Spanyol, Simeone Ingin Ulang Kejayaan Atletico

Celakanya, Man United gagal menang semenjak protes tersebut. Mereka bahkan menelan dua kekalahan beruntun di tangan Leicester City dan Liverpool. Maklum, penjadwalan ulangnya memang dianggap merugikan Man United.

Solskjaer mengakui gangguan itu memengaruhi skuatnya. Kini, mereka menghadapi Fulham yang sudah dipastikan terdegradasi pada pekan ke-37 Liga Primer 2020/2021 di Old Trafford, Selasa (18/5/2021) malam waktu lokal atau Rabu (19/5/2021) pukul 00.00 WIB.

Baca juga: Gagal Juara LaLiga, Koeman Bahas Masa Depannya dan Messi di Barcelona

Sekitar 10.000 fans The Red Devils akan hadir di stadion untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19. Solskjaer pun berharap kondisi psikologi pemain kembali normal dan bangkit di laga kali ini.

“Saya tidak mau menggunakannya sebagai alasan, setelah dua kali kalah. Tetapi, tentunya itu menjadi penyebab performa tersebut,” kata Solskjaer dikutip BBC, Senin (17/5/2021).

“Secara fisik, tidak mungkin bisa bermain dengan intensitas yang sama. Apalagi jumlah pertandingan yang harus kami hadapi. Kemudian kami juga harus memperhatikan persiapan di antara laga,” ujarnya.

“Kami nyaris tak panya waktu untuk memulihkan waktu dan juga rutinitas normal. Kami juga belum mempersiapkan taktik dengan selayaknya,” tutur Solskjaer.

Kemenangan atas Fulham pekan ke-37 Liga Primer ini akan memastikan posisi Man United di posisi dua klasemen. Mereka saat ini mengumpulkan poin 70, unggul empat angka dari Leicester di peringkat ketiga.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3385 seconds (10.101#12.26)